Napi Terorisme Lapas II B Tebo Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI

Bangzie
Napi Terorisme Lapas II B Tebo Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI
GR Saat Mengucapkan Ikrar

Suaratebo.net - Seorang narapidana (Napi) terorisme berinisial GR yang menjalani hukuman di lapas kelas II B Muara Tebo, pada kamis (30/12/2021) sekira pukul 09.00 wib menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam ikrar tersebut bertujuan sebagai langkah pembinaan agar napi dapat kembali membela NKRI dan awal untuk membuka jalan Napi kembali kepada masyarakat, dan diharapkan masyarakat dapat menerima kembalinya Napi terorisme di tengah-tengah masyarakat.

Saat menyatakan ikrar, GR didampingi rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan proses penghormatan dan mencium bendera merah putih. 

Adapun pernyataam ikrar yang disampaikan GR seorang Napi terorisme dirinya mengatakan "Pada hari ini saya berlepas diri dari baiat Amirul Mukminin Abu Bakar Al-Baghdadi maupun baiat kepada Amir yang bertolak belakang dengan NKRI. Meninggalkan dan menjauhi segala bentuk paham maupun tindakan yang bisa memecah belah NKRI, Setia dan patuh kepada NKRI, Mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan Pemerintahan NKRI".

"Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari piha nanapun, dan disaksikan oleh pihak-pihak yang berwenang untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya," kata GR Rafli.

Pernyataan ikrar setia kepada NKRI itu juga dihadiri oleh Reinhards Indra Pitoy Kalapas kelas II B Tebo, Saripudin Umar Kasi Binadik Lapas Kelas II BTebo, Pendamping GR Kompol Iskandar BM Kabag Ren Polres Tebo, Kapten Inf. T. Marpaung Danramil 0416-05/Muara Tebo, Kompol Adi Chandra, S.IK Kasubnit Idensus Mabes Polri Yoyok Adi Syahputra, S.H.,M.H Kasi Pidum Kejari Tebo, Farid Wajdi Ka Bappas wilayah Bungo - Tebo. (ST, Zie)
Pos Terkait