Jelang Nataru, Danramil Sungai Bengkal Cek Vaksin Warga

suaratebonews. blogspot. com
Jelang Nataru, Danramil Sungai Bengkal Cek Vaksin Warga

Suaratebo.net, Tebo - Pemerintah memastikan tidak ada pelarangan dalam aktivitas perjalan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Asal mereka memenuhi tiga syarat wajib dari pemerintah. Menyikapi persoalan tersebut, Danramil 0416-03/ Sungai Bengkal Kapten inf Zulkarnaini turun kejalan mengecek dan vaksinasi Covid-19 kepada warga yang melintas. 

Kegiatan yang digelar, pada Senin (23/12/2021), bertempat di jalan lintas Tebo - Jambi bersama petugas Puskesmas Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir.

" Kegiatan ini hanya memastikan apakah warga sudah di vaksin atau tidak," ujarnya.

Dikatakan oleh Danramil, pengecekan ini penting dilakukan agar perayaan libur Nataru warga tidak mendapat kendala dijalan bersama keluarga kemana saja berpergian. Tiga syarat yang dikeluarkan oleh pemerintah, Pertama warga harus Vaksinasi dosis lengkap.

"Untuk anak usia di bawah 12 yang belum divaksinasi, mereka wajib dites PCR terlebih dulu sebelum keberangkatan," ujar Danramil.

Kemudian, Mereka wajib punya aplikasi pedulilindungi, aplikasi ini wajib terunduh di smartphone setiap orang yang melakukan perjalanan saat libur Nataru. Kemudian, wajib terapkan protokol kesehatan ketat. Masyarakat yang bepergian juga dilarang untuk terlibat dalam perkumpulan acara besar di atas 50 orang. 

" Ini tujuan kita menyampaikan poin penting untuk warga, agar tidak dicegat oleh Tim satgas saat liburan Nataru," fungkasnya.(Red-ST)
Pos Terkait