Hujan Semalam, Banyak Kendaraan Dagang Terjebak Lumpur Di Jalan Tanah

Suaratebo
Hujan Semalam, Banyak Kendaraan Dagang Terjebak Lumpur Di Jalan Tanah


Suaratebo.net, Tebo - Cuaca yang saat ini sulit diprediksi membuat masyarakat khawatir, pasalnya sudah beberapa hari belakangan cuaca hujan, bagi masyarakat yang tinggal di pusat kota hal ini bukan masalah besar, namun berbeda dengan masyarakat yang tinggal di pedalaman, akses jalan yang sulit.

Seperti saat ini masyarakat Lubuk Mandarsah sehari-harinya melalui  akses jalan tanah, jika hujan masyarakat akan menyulitkan ekonomi warga, seperti membawa hasil tani keluar (pasar) bahkan berbelanja kebutuhan rumah tangga, hal ini diungkapkan oleh M. Nur yang rutinitasnya melalu akses jalan tersebut.

"Kalau sudah hujan bang, jalan ini akan sulit dilalui, banyak roda kendaraan yang terpuruk terjebak dalam lumpur, karna jalan kita belum ada pengerasan hanya tanah biasa, kalau kendaraan sudah terpuruk semua jadi lumpuh, kasihan pedagang dan masyarakat, karena saling membutuhkan" ungkap M. Nur.

Walaupun dalam keadaan demikian masyarakat tetap berusaha melaluinya, dengan cara bahu membahu, menarik kendaraan atau upaya lain hingga kendaraan yang terjebak lumpur bisa terbebas, besar harapan masyarakat setempat kepada pemerintah daerah untuk mewujudkan akses jalan yang layak.

"Mohon perhatian pemerintah atas akses jalan masyarakat, minimal pengerasan jalan jika memang belum bisa di aspal" tutup M.Nur sampaikan harapan masyarakat. (HS)


Pos Terkait