Warga Serahkan Senpi Jenis Kecepek ke Polisi

Iklan


Warga Serahkan Senpi Jenis Kecepek ke Polisi

Kamis, 11 November 2021 | 11.11.21 WIB
Senpi Yang Diserahkan Masyarakat ke Polisi

Suaratebo.net - Sebanyak 34 pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis kecepek dan satu buah pistol rakitan di terima jajaran Polres Tebo. Senpi yang diterima Polres ini hasil dari sosialisasi pihak kepolisian terhadap masyarakat terkait bahaya nya menggunakan senjata api.

Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.K mengatakan bahwa senpi rakitan ini biasanya sering digunakan warga untuk berburu. Namun, bahaya yang ditimbulkan cukup besar apalagi disalahgunakan masyarakat.

"Kami berharap masyarakat dapat mengerti tentang bahaya memiliki senjata api, hal itu untuk mengantisipasi premanisme di wilayah hukum Polres Tebo serta dapat bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas," ucapnya, Rabu (10/11/21).

Kapolres menurutku, bahwa penyerahan senpi secara sukarela ini juga tindaklanjut dari perintah Kapolda jambi terkait kejadian beberapa hari lalu yang di terjadi disejumlah wilayah seperti, Sarolangun, Batanghari dan Kabupaten Bungo dengan menggunakan kecepek.

"Terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyerahkan senpi secara sukarela," pungkas Kapolres.

Adapaun senpi yang diterima pihak kepolisian ini berasal dari sejumlah wilayah yang di serahkan masyarakat ke Polres Tebo (Intel dan Reskrim) sebanyak 13 pucuk,  Polsek Sumay 4, Polsek VII Koto 3, Polsek VII Koto Ilir 1, Polsek Tengah Ilir 8 dan Polsek Tebo Ilir 5 pucuk senpi. (ST, Zie) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Serahkan Senpi Jenis Kecepek ke Polisi

Trending Now

Adsen