Dimana Pun Bertugas, Komjen Pol Firli Sosok Yang Dirindukan

suaratebonews. blogspot. com
Dimana Pun Bertugas, Komjen Pol Firli Sosok Yang Dirindukan

Suaratebo.net, Palembang - Komjen Pol Drs Firli Bahuri, M.Si merupakan sosok rendah hati, berjiwa sosial, cerdas dan keakrabannya dikalangan wartawan.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu wartawan, M David. "Beliau adalah orang yang sangat dirindukan karena beliau ini, menurut saya merupakan sosok panutan yang sangat tepat dicontoh karena beliau miliki jiwa sosial yang sangat tinggi, rendah hati hingga tidak mempunyai rasa dendam kepada siapapun termasuk orang yang pernah menzoliminya," ujarnya, Jumat (08/10/2021).

Selain itu, lanjut David menerangkan, bahwa mantan Kapolda Sumsel ini tidak mau diistimewakan setinggi apapun jabatannya. "Beliau ini sangat luar biasa bagi saya dan sebagai panutan karena walaupun dia memiliki jabatan seperti waktu menjabat Kapolda Sumsel 2019 lalu dia tidak mau diistimewakan," katanya.

Ini terlihat pada waktu itu Komjen Pol Firli menginap bersama keluarganya di salah satu hotel di Palembang yang tidak mau dibayarin oleh orang lain termasuk anggotanya. 

"Waktu beliau menginap di hotel bersama keluarga dia tidak mau diistimewakan dan membayar sendiri biaya penginapan selama bermalam di hotel bersama keluarganya," aku dia.

David menuturkan, bahwa melihat langsung kejadian yang sangat luar biasa dari sosok ketua KPK itu sewaktu menjabat Kapolda Sumsel. "Waktu itu di rumah Dinas Kapolda di Pakir, saya melihat langsung beliau sangat menyambut baik kedatangan tiga orang dari daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), dimana ketiga orang ini mengenal beliau dan keluarga dengan baik semasa menjadi Kapolda NTB," ungkapnya.

Hal sama pun ia rasakan ketika mewawancarai Komjen Pol Firli secara langsung. "Saya sangat senang bisa mewawancarai beliau karena dari wawancara itu saya mendapati kalau beliau benar-benar cerdas, sosok sangat baik dan berjiwa sosial,"ungkapnya. 
(Red-ST)
Pos Terkait