Kasat Lantas Iptu Iwan Wahyudi; Tebang Ilalang Pinggir Jalan, Dilokasi Rawan Laka, Saat HUT Satlantas

Suaratebo
Kasat Lantas Iptu Iwan Wahyudi; Tebang Ilalang Pinggir Jalan, Dilokasi Rawan Laka, Saat HUT Satlantas


Suaratebo.net, Tebo - Peringati Hari Ulang Tahun Satlantas Bhayangkara ke - 66 Polres Tebo, berbeda dengan biasanya, Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tebo Iptu Iwan Wahyudi, SH bersama anggota Aipda Jonson, Aipda Oka Mahendra PS. Kanit Diyaksa, Brigadir Yosef, Briptu Padli dan Bripda Sandi serta berkolaborasi dengan Dishub dan Jasa Raharja melakukan pembersihan ilalang sepanjang jalur lintas yang rawan kecelakaan, pada Jumat (17/9/21).

Seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas selain disebabkan oleh jalan rusak, semak belukar yang menutupi jarak pandang juga penyumbang angka kecelakaan, seperti pada jalur yang sering terjadi Laka di kabupaten Tebo, rata-rata lokasinya tertutupi ilalang yang panjang dan ranting dahan yang padat, sehingga menutupi pandangan pengendara saat melihat kendaraan yang berlainan arah, dengan di bersihkan-nya lahan tersebut diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan saat berlalu lintas, hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Iptu Iwan Wahyudi, SH, MH saat dikonfirmasi.

"Melihat kondisi lokasi rawan kecelakaan dimana tepian jalannya ditumbuhi ilalang yang tinggi dan ranting yang sudah mem-blukar, sehingga pandangan pengemudi terganggu sehingga kendaraan lawan tak terlihat dari kejauhan, hal ini bisa memicu terjadinya lakalantas, dengan dibersihkan lokasi tersebut, membuat jarak pandang pengemudi menjadi luas" tegasnya.

Saat ditanyakan lokasi yang menjadi sasaran pembersihan dan juga lokasi rawan kecelakaan, Iwan mengatakan Desa Sungai Keruh perbatasan dengan Muara Kilis.

"Desa sungai keruh yang berbatasan dengan Muara Kilis merupakan lokasi rawan kecelakaan, lokasi tersebut yang kita bersihkan" tutup Iptu Iwan saat mengakhiri sesi. (HS-ST)



Pos Terkait