Empat Hewan Ternak Berkeliaran Diamankan SAT Pol PP

suaratebonews. blogspot. com
Empat Hewan Ternak Berkeliaran Diamankan SAT Pol PP

Suaratebo.net, Tebo - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Tebo melakukan Penertiban Ternak di Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Senin (27/09/2021) sekitar pukul 14.30 wib.

Terkait penertiban ternak, Sekretaris Pol PP Tebo Ade Nofriza, S.STP.M.A.P mengatakan, kita melakukan penertiban hewan ternak yang berkeliaran, sesuai dengan perintah Kasat Pol PP hari ini. kita melaksanakan razia ternak sesuai arahan agar ternak yang masih berkeliaran dapat di tertipkan dan pemiliknya dapat di proses sesuai aturan yang berlaku. 

Selanjutnya kita juga sebelumnya telah sosialsasi dan menghimbau kepada pemilik ternak, agar hewan ternaknya di kandangkan atau diikat, ternyata setelah kita pantau masyarakat atau pemilik ternak masih tidak mengidahkan himabauan kita, katanya.

Lnajut Sekretaris Pol Pp menyampaikan, bahwa operasi penertiban di tempat umum seperti sepanjang jalan lintas jalur dua,  taman kota simpang limo serta pasar muara tebo,Penertiban ini guna menjalankan Perda nomor 8 Tahun 2014 di Kabupaten Tebo.

" Ada 4 ekor hewan ternak yang terjaring pada Operasi ini,dengan rincian
1 ekor sapi ,3 ekor kambing dalam operasi penertiban ternak hari ini."tegas sekre.

Hasil penertiban kita amankan di mako satpol pp dan telah fiserahkan kepada penyidik guna melakukan proses lebih lanjut, ujarnya.

Kemudian sekretaris satpol pp Ade Nofriza berharap dengan di tertibkannya ternak yang berkeliaran ini menjadi peringatan kepada masyarakat guna menjaga ketertiban dan tidak lagi membiarkan ternaknya berkeliaran kembali.

Selanjutnya kegiatan akan tetap kita evaluasi agar dapat lebih optimal kedepan, kita akan tetap melaksanakan penertiban secara continue agar tidak lagi di temukan ternak yang berkeliaran di tempat-tempat umum dan di jalan."tutupnya. (Red-ST)
Pos Terkait