Dibantu Warga Satgas Berjibaku Tuntaskan Rehab Masjid Al Muhajirin

Iklan

Dibantu Warga Satgas Berjibaku Tuntaskan Rehab Masjid Al Muhajirin

Suaratebo
Jumat, 17 September 2021 | 17.9.21 WIB


Suaratebo, TEBO - Pastikan logistik aman di lokasi TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, Pjs Pasilog Kodim 0416 Bute, Letda Inf Sapta turun langsung ke lapangan melihat kondisi dan situasi yang sedang berjalan. 

Seperti kegiatan rehab masjid Al Muhajirin Rt 17 simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jumat (17/09). Tampak satgas bersama warga sekitar berjibaku untuk menyelesaikan rehab masjid itu.

Pasilog Kodim 0416 Bute, Letda Inf Sapta ketika dikonfirmasi membenarkan, kedatangan dirinya ke lokasi TMMD untuk memastikan ketersediaan

logistik. Baik itu, material, sampai kepada makan para satgas yang tinggal di rumah-rumah warga.

"Kalau untuk makan personel satgas memang di rumah warga, jadi apa yang dimasak orang tua asuh mereka di lokasi maka itu yang di makan bersama-sama. Untuk rehab masjid Al Muhajirin kini sedang pemasangan batu bata, itu dilakukan bersama warga dengan cara bergotong-royong," ucap Letda Inf Sapta.

Dikatakan, masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim, mengingat pentingnya keberadaan masjid bagi masyarakat maka satgas memasang baru bata. Dimana sebelumnya, masjid tersebut hanya berdinding papan, dengan ada program ini, maka masjid itu akan di rehab lebih bagus lagi.

"kegiatan gotong-royong, bahu-membahu yang dilakukan satgas bersama masyarakat, sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya membangun masyarakat yang berkarakter serta religius di tengah pesatnya kemajuan jaman yang berdampak negatif,"cetus Pasilog.

Ketua Rt 17 simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Maman Suparman mengatakan, atas nama warga sangat berterima kasih kepada satgas masjid kebanggaan warga disini sudah mulai direhab. Siapa yang tidak gembira masjid yang sebelum dinding papan sekarang direhab.

"Alhamdulillah masjid kami sudah mulai direhab, dengan rehabnya masjid ini diharapkan akan lebih banyak warga yang sholat berjamaah. Tidak itu saja, masjid Al Muhajirin merupakan masjid satu-satunya di RT 17 simpang semangko,"papar Maman. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dibantu Warga Satgas Berjibaku Tuntaskan Rehab Masjid Al Muhajirin

Trending Now

Adsen