Agar Disiplin Sejak Dini, Satgas Jugah Latih Murid SD Latihan PBB

Suaratebo
Agar Disiplin Sejak Dini, Satgas Jugah Latih Murid SD Latihan PBB


Suaratebo.net, Tebo - Tak hanya berkonsentrasi pada bangunan fisik saja. Sejumlah Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute juga menyempatkan diri sambangi SD Pembantu di RT 17 simpang semangko, Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Senin (27/9/2021).

Anak-anak diajari peraturan baris berbaris (PBB) oleh prajurit TNI. Ada 20 yang mengikuti latihan di pimpin oleh prajurit tergabung dalam satgas TMMD. Tampak anak-anak semangat saat Serda Ardi Pratama memulai latihan.

Serda Ardi Pratama mengatakan, meski sedang sibuk mengerjakan sasaran fisik dirinya bersama satgas yang lain, tidak lupa untuk menyambangi sekolah untuk memberi bimbingan kepada murid SD bagaimana pelaksanaan PBB yang benar.

Serda Ardi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab serta dapat meningkatkan kedisiplinan dan sikap yang baik pada saat di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Harapannya, murid SD bisa memahami tentang tatacara baris berbaris yang baik dan benar serta menjadikan modal awal bagi mereka membentuk kedisiplinan sejak dini," tutupnya.

Sementara Helina Susanti Sianipar mengatakan, banyak manfaat yang didapat oleh murid-murid SD disini selama program TMMD. Salah satunya anak-anak bisa mengenal bagaimana cara baris berbaris yang benar. Dengan berlatih langsung oleh prajurit TNI anak-anal cepat mengerti.

"Saya bangga dan senang, selama satgas TMMD di desa kami telah banyak memberi manfaat dan dampak yang positif. Terutama bagi anak-anak di sekolah kami sudah bisa mengerti peraturan baris berbaris yang benar, sehingga mereka bisa lebih disiplin,"tutupnya. (HS)

Pos Terkait