Kajari Tebo Serahkan Bansos Dari Kejati Ketiga Kelompok Temenggung SAD

suaratebonews. blogspot. com
Kajari Tebo Serahkan Bansos Dari Kejati Ketiga Kelompok Temenggung SAD

Suaratebo.net, Tebo - Kajari Tebo, Imaran Yusuf, S.H, M.H, bersama rombongan mendatangi pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Tumenggung Apung yang berada di Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, untuk menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa beras dan sembako dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, untuk tiga kelompok SAD, pada Kamis (19/08/2021).

Dari tiga kelompok SAD yang menerima bantuan yakni, Kelompok Temenggung Apung, Kelompok Temenggung Tumpang Besak dan kelompok Temenggung Bujang Itam. "Seluruhnya ada 59 kepada keluarga (KK)," ujar Imran Yusuf usai menyerahkan bantuan.

Dia juga menjelaskan, bahwa bantuan dari Kejati Jambi tersebut diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19, khususnya yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman). Ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021. 

"Bansos ini disalurkan serentak ke kabupaten/kota di Provinsi Jambi, termasuk Kabupaten Tebo. Sesuai instruksi bapak Kajati, bantuan harus disalurkan tepat sasaran, termasuk kepada warga Suku Anak Dalam," jelasnya.

Kepada seluruh Suku Anak Dalam, Imran Yusuf berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa meringankan hidup Suku Anak Dalam dimasa pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua," katanya.

Temenggung Tumpang Besak, mengucapkan terima kasih kepada pihak kejaksaan yang telah peduli dengan warga Suku Anak Dalam. "Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak dari Kejaksaan Tebo. Yang mana bapak-bapak telah berkunjung ke pemukiman kami dan memberikan bantuan kepada warga kami. Ini sangat berarti sekali bagi kami, apalagi disaat Covid-19 ini," kata Temenggung Tulang Besak.

Diketahui, tiga kelompok Suku Anak Dalam yang menerima bansos ini merupakan dampingan Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) binaan Kejari Tebo. Sejak tahun 2018 lalu hingga sekarang, Kejari Tebo inten melakukan kegiatan bersama Suku Anak Dalam yang dikemas dalam program "Jaksa Masuk Rimba". (Red-ST)
Pos Terkait