Dandim 0416/Bute Apresiasi, Masyarakat Yang Antusias Ikuti Vaksin

Iklan


Dandim 0416/Bute Apresiasi, Masyarakat Yang Antusias Ikuti Vaksin

Suaratebo
Sabtu, 21 Agustus 2021 | 21.8.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Makin tingginya kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menerima suntikan vaksin, hal ini dikarenakan orang - orang yang di vaksin dinyatakan lebih kebal dari serangan virus covid-19. 

Organisasi Kesehatan Dunia WHO pernah mengatakan bahwasanya orang yang menerima vaksin pertama dan kedua sinovac lebih kebal terhadap serangan virus covid-19, hal ini ditandai dengan tingkat kematian karena covid-19 didominasi oleh orang yang belum di vaksin.

Seperti hari ini Sabtu (21/08/2021) masyarakat Dusun Lancar Tiang antusias ikuti vaksin covid-19, Letkol. Inf. Arianto Maskare Subagio, S.Sos, M.Si Dandim 0416/ Bute tinjau langsung masyarakat yang ikut vaksin sinovac, dalam peninjauan turut hadir Kapt. Inf. Zulkarnaini Danramil 416-03/ Sungai Bengkal, Iptu Winarno, SH, dan MB. Habibie, ST Camat Tebo Ilir serta Kepala Puskesamas Tebo Ilir drg. Indra.

Diakui Dandim Arianto, bahwa antusias masyarakat dalam mengikuti vaksin cukup tinggi, hal ini terjadi karena tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi selain itu manfaat terhadap vaksin yang sudah teruji.

"Kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi ini patut kita apresiasi, selain manfaat vaksin sinovac  yakni kekebalan terhadap serangan virus covid-19, vaksin sinovac juga sudah teruji, mari ikuti vaksin, sebelum terlambat" tegas Dandim.

Antusias masayarakat yang ikut vaksin juga dibenarkan oleh Danramil 416-03 / Sei Bengkal Kapt. Inf Zulkarnaini "Awalnya memang masyarakat enggan untuk ikut vaksin, karena berita hoax lebih cepat beredar di media sosial, sehingga kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut vaksin, namun sekarang hal ini terbalik, malah masyarakat yang minta di vaksin, karena mereka sudah memahami mana yang hoax dan mana yang bukan, yang jelas tingkat kesadaran masyarakat cukup tinggi" Jelasnya saat mengakhiri. (HS-ST)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0416/Bute Apresiasi, Masyarakat Yang Antusias Ikuti Vaksin

Trending Now

Adsen