Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah dan Bedeng Warga di Bajubang

Iklan


Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah dan Bedeng Warga di Bajubang

Jumat, 02 Juli 2021 | 2.7.21 WIB

Batanghari, Suaratebo.Net - Kebakaran kembali terjadi tepatnya di Rt. 21 Plamboyan Kelurahan Bajubang darat, Kecamatan Bajubang. Api yang menghanguskan rumah dan bedeng milik Khairudin ini terjadi Pada hari jum'at sekira pukul 10.30 wib.

Menurut informasi sementara dilapangan, kronologis kejadian berawal saat pemilik rumah pergi keluar dan lupa mematikan obat nyamuk. Saat itu, api langsung menyambar tempat tidur dan dinding sehingga menyebabkan kebakaran yang menghanguskan isi rumah termasuk satu unit motor korban.

Terkait kebakaran ini, Amir Hamzah, selaku Kabid Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkar Batanghari membenarkan telah terjadi kebakaran di Kelurahan bajubang daray pada pagi menjelang siang tadi.

"Ya benar, ada kebakaran di Bajubang. Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong," ujar Amir.

Amir juga mengatakan bahwa sebelum api menghanguskan seisi rumah, saat itu keponakan korban melihat kepulan asap tebal disertai suara ledakan dari rumah Khairudin. Saat itu, api langsung membesar dan warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran langsung di kerahkan kelokasi kejadian, Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 wib atau satu jam setelah kejadian.

"Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material ditaksir mencapai 200 juta rupiah. Saat ini, kebakaran yang menghanguskan rumah dan bedeng milik Hairudin itu kini ditangani pihak kepolisian Polsek Bajubang," pungkasnya. (ST, Zie)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah dan Bedeng Warga di Bajubang

Trending Now

Adsen