Ajak Pemuda Lakukan Kegiatan Ekonomi Kreatif, Kegiatan Jadi Sorotan Disnaker

Iklan

Ajak Pemuda Lakukan Kegiatan Ekonomi Kreatif, Kegiatan Jadi Sorotan Disnaker

Suaratebo
Selasa, 13 Juli 2021 | 13.7.21 WIB

 

Suaratebo.net, Tebo – Kolaboraksi dan Komunitas MMC OUTSIDERs Chapter Jambi kembali melakukan kegiatan Pelatihan Las dan Ekonomi kreatif, kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Tebo Ilir Desa Teluk Rendah, kegaitanpun dilaksanakan pada tanggal 12 Juli sampai denga 17 Juli 2021.

Menyikapi hal tersebut M.Habibi,ST, ME Camat Tebo Ilir sangat mendukun atas kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, hal ini akan menjadi bekal bagi pemuda Tebo Ilir bisa menjadi mandiri ataupun kerja di perusahaan yang sesuai dengan bidangnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pemuda yang ada di Desa Teluh Rendah, dan tidak menutup kemungkinan pemuda bisa membuka lapangan usaha ataupun bekerja di perusahaan yang sesuai dengan bidang pengelasan” sebutnya saat dikonfirmasi.

Selain mampu meningkatkan pengalaman sumber daya manusia, kegiatan tersebut dianggap mampu menjadikan individu pemuda menjadi pemuda kreatif serta mampu berwira usaha, kegiatan tersebut juga mendapat respon positif dari A FauziS, Pd.I Kepala Desa setempat.

“Kegiatan ini kami anggap penting, karena hal ini mampu meningkatkan skill sumber daya manusianya sendiri, selain itu mampu berwirausaha” jelasnya kepada media.

Selain kegiatan pengelasan juga dilakukan kegiatan ekonomi kreatif melalui sumber daya alam, seperti halnya membuat pengolahan Puring Lidi dan Batang Resam yang akan dijadikan kerajinan dan keterampilan yang berkualitas dengan harapan mampu menciptakan ekonimi kreatif, seperti yang dijelaskan Oni Suryono selaku ketua kegiatan.

“Tidak lain tujuan yang kita lakukan ini merupakan, menciptakan pemuda dan pemudi yang kreatif baik dari sisi ekonomi kreatifnya maupun menciptakan lapangan kerja bagi warganya sendiri, kedepanpun kita harapkan pada pemuda dan pemudi memiliki lapangan usaha sendiri dengan bekal – bekal yang kita berikan ini” ungkap Oni saat dikonfirmasi. (13/7/2021)

Tidak dipandang sebelah mata, kegiatan pengelasan dan ekonomi kreatif mendapat dukungan penuh dari Dinas Perindagnaker, tentunya dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan output yang mampu bersaing dan dapat dipasarkan, serta bermanfaat bagi orang banyak dan tidak menutup kemungkinan produk keratif yang dibuat bisa dipasarkan keluar daerah, seperti yang disampaikan langsung oleh Nurhasanah, SE selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja.

“Kami sangat support atas kegiatan yang dilakukan seperti saat ini, kami berharap dengan kegiatan tersebut mampu menciptakan ekonomi kreatif yang bisa bersaing di pasar kabupaten tebo sendiri maupun luar daerah, dan dengan demikian akan mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja bagi masayarakat sekitar” ungkapnya dengan semangat. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ajak Pemuda Lakukan Kegiatan Ekonomi Kreatif, Kegiatan Jadi Sorotan Disnaker

Trending Now

Adsen