Waspadai Pidana C3, Sat Binmas Polres Tebo Sambangi Pos Ronda

Iklan

Waspadai Pidana C3, Sat Binmas Polres Tebo Sambangi Pos Ronda

Suaratebo
Rabu, 05 Mei 2021 | 5.5.21 WIB Last Updated 2021-05-05T17:00:11Z


Suaratebo.net, Tebo - Menyikapi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada masa - masa memasuki Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sering terjadi pencurian dan perampokan, untuk menyikapi hal tersebut Sat Binmas Polres Tebo yang dipimpin langsung Bripka Afrianto, SH bersama Bripka MH. Siagian dan Brigpol Ade Boyke Simanjuntak sambangi Pos Kamling Perumahan Pal Lima City pada Rabu (05/05/2021) pukul 22.00 wib.

Kehadiran Sat Binmas disambut langsung oleh Ketua RT setempat bersama warga yang saat itu sedang mendapat giliran jaga, demi melengkapi perlengkapan Ronda Bripka Afrianto bersama rekan memberikan beberapa sarana berupa 2 buah senter dan jam dinding, hal ini agar memudahkan petugas ronda untuk melakukan keliling perumahan secara terjadwal, selain itu Bripka Afrianto juga memberikan himbauan kepada petugas ronda dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta waspada terhadap Curas, Curat serta Curanmor (Pidana 3C) dan berkoordinasi selalu dengan Sat Binmas jika ada hal - hal yang mengkhawatirkan.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Sutikno melalui Bripka Afrianto, SH saat dikonfirmasi dilapangan "Kedatangan kita selain Patroli Rutin, kita juga memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, serta sangat menekankan selalu menjaga Protokol Kesehatan Covid-19, dan juga menyerahkan beberapa sarana pendukung petugas ronda, agar melakukan patroli rutin dan jangan lupa dan waspada terhadap Pidana 3C" jelas Afrianto dengan tegas.

Kehadiran Sat Binmas sangat dinantikan Ketua RT Pal Lima City bersama petugas ronda lainnya, dengan pengarahan yang diberikan sangat membatu petugas ronda dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, seperti yang dikatakan Husni Mubarok selaku Ketua RT setempat.

"Terima kasih atas kedatangan bapak - bapak Sat Binmas, yang telah bersedia memberikan arahan kepada kami, dalam menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan, dan kami akan selalu bersinergi dengan Sat Binmas terhadap Kamtibmas Perumahan Pal Lima City, dan kami juga ucapkan terima kasih atas sarana yang diberikan, ini sangat bermanfaat bagi petugas ronda" jelasnya dengan semangat.

Saat melakukan patroli tersebut, Sat Binmas memastikan keadaan sekitar aman dan terkendali, sebelum meneruskan giat ke lokasi lain yang memang harus di sambangi. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspadai Pidana C3, Sat Binmas Polres Tebo Sambangi Pos Ronda

Trending Now

Iklan