Diduga Lantaran Asmara, Tuna Wicara Nekat Gantung Diri

Suaratebo
Diduga Lantaran Asmara, Tuna Wicara Nekat Gantung Diri


Suaratebo.net- Belum sepekan, insiden bunuh diri kembali menghebohkan warga Kabupaten Tebo. Insiden kali ini,  Senin (24/5/ 2021), sekira pukul 06.00 Wib. Korban bernama Julius Anggara Purba (22) warga  RT.04 Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir.

Dari info dilapangan korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri lantaran masalah asmara. Pasalnya korban merupakan tuna wicara. 

"Kalau dari ceritanya, ia bunuh diri lantaran motif hubungan asmara . Tapi , seperti apa kami dak tahu," ujar warga sekitar. 

Sementara, Kapolsek Tengah Ilir AKP Ridho Perasetia, S.I.K membenarkan atas insiden tersebut, korban nekat bunuh diri dengan mengunakan seutas tali tambang jenis nilon. Tepatnya disamping rumah Sangapta Purba, RT  04 Desa Muara Kilis.

"Korban merupakan Tuna Wicara," ujar Kapolsek.

Kapolsek menceritakan dari keterangan dilapangan, Kronologis Penemuan mayat korban,  berawal dari Saksi adik korban Cindy Oktaviani Purba,  membuka pintu samping rumah untuk menjemur pakaian. Pada saat membuka pintu  melihat korban dalam keadaan tergantung dengan seutas tali dan saksi menjerit , memberitahukan  kepada warga lain dan keluarga disekitar. Dan menghubungkan pihak kepolisian. 

Mendapat laporan tersebut pihak kepolisian langsung ke TKP, bersama warga melakukan evakuasi dan berkoordinasi dengan  Puskesmas Mangupeh untuk dilakukan visum. 

Hasil pemeriksaan visum oleh Tim Medis Puskesmas Mangupeh sebagai berikut :Tampak lidah terjulur, Terdapat bekas jeratan tali (jejas) dilingkaran leher dengan simpul dibelakang kepala bekas gantung diri, Diketemukan cairan sperma di kemaluan korban dan Tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik terhadap korban.

"Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan langsung dimakamkan," ungkapnya. (Ns-ST)

Pos Terkait