PWN ke-X Tingkat Nasional, Jambi dan Batanghari Jadi Tuan Rumah

Bangzie
PWN ke-X Tingkat Nasional, Jambi dan Batanghari Jadi Tuan Rumah

Batanghari, Suaratebo. Net - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka mengeluarkan Surat Keputusan dengan nomor 025 Tahun 2021 tentang Perkemahan Wirakarya Tingkat Nasional Tahun 2021. 

Perkemahan berskala Nasional tersebut rencananya akan digelar pada bulan November mendatang. Sementara yang ditunjuk menjadi tuan rumah adalah provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kwartir Cabang Batanghari M. Azan. Yang mana, kata Azan, lokasinya tempat berkumpulnya peserta PWN di bumi Perkemahan Sungai Gelam Jambi dan di 5 Desa yang berada di Kecamatan Muara Bulian, Batanghari.

"Lima Desa yang akan menjadi tuan rumah saat PWN di Batanghari yaitu Desa Bajubang laut, Sungai Baung, Aro, Muaro Singoan, dan Desa Olak,"Ucap Kepala Kwartir Cabang Batanghari, M. Azan, Pada Kamis (29/04/2021).

Sementara, jumlah peserta yang akan berkumpul di bumi perkemahan Batanghari diperkirakan mencapai 2000 peserta yang merupakan perwakilan dari tiap provinsi di Indonesia.

"Target rumah warga yang akan di jadikan Subcamp yakni sebanyak 70 rumah, akan tetapi pengajuan yang masuk ke kita telah melebihi dari target, dan ini merupakan wujud antusias warga pada acara tersebut," Tambah Azan

Saat ini, Kata Azan, pihak panitia masih menyusun rincian besaran untuk anggaran yang akan di perlukan pada saat perhelatan tingkat nasional berlangsung.

"Untuk angka pasti kita belum tau, karena saat ini panitia masih merincikan biaya yang dibutuhkan dan anggarannya nanti akan kita sampaikan ke Kwarda dan Kwarnas," Paparnya.

Dirinya berharap kegiatan yang berskala Nasional ini dapat terselenggara sesuai dengan jadwal yang telah tetapkan. Dan semoga wabah virus Covid-19 berangsur membaik agar kegiatan PWN dapat terlaksana. (ST, Zie)

Pos Terkait