Polres Bungo Olah TKP Pasca Kasus Perusakan Mobil Wartwan Inews

Iklan

Polres Bungo Olah TKP Pasca Kasus Perusakan Mobil Wartwan Inews

Suaratebo
Sabtu, 03 April 2021 | 3.4.21 WIB



Suaratebo.net - Polres Bungo tanggap dan turunkan anggota untuk melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang menjadi lokasi dimana mobil salah satu nasional Inews TV Budi Utomo dirusak  oleh masa demo dari karyawan PT KBPC, Kamis (1/4/2021) lalu.

Olah TKP, dipimpin Kanit Pidum Ipda Erwin Simatupang   dan tim Inafis, pada Sabtu (3/4) sekitar pukul 11.40 wib yang menghadiri langsung kenderaan yang dimiliki Budi Utomo. Dari pantauan dilapangan olah TKP berlangsung hanya belasan, tim meminta Budi Utomo mencerikan pasca kejadian yang dalam BAP yang dilaporkan ke Mapolres kepada tim dilapangan. 

"Alhamdulillah, pihak polres Bungo respon. Berharap semua ini cepat selesai," ujar Budi Utomo dilapangan dan menolak untuk  banyak bicara.

Untuk diketahui insiden saat kejadian kedua masa bentrok antara masa Pekerja PT KBPC dan masa mengatasnamakan masyarakat lima dusun di kecamatan Muko-Muko Bathin VII dan aliran Sungai Batang Bungo, Kabupaten Bungo Jambi pecah. Pasca pemasangan portal besi dijalan tambang batubara. 

Dari pantauan dilapangan, Insident tampak disengajakan oleh pihak pekerja PT KBPC, dengan mengunakan truk menumbur portal dan meyeruduk mobil wartwan Inews TV milik Budi Utomo yang tengah melakukan peliputan saat insiden bentrok. 

Budi Utomo wartwan tv nasional ini mengakui dirinya melihat langsung mobil pribadinya diseruduk oleh truk batu bara setelah menabrak Portal yang dipasang masa dari warga. Atas Insiden ini, tampak bagian bodi mobil bagian belakang rusak parah.

" Saya memarkirkan mobil saja sekitar 40-50  meter posisi sebelah kanan dari titik portal yang dipasang masa dari warga," ujar Budi Utomo.

Lanjut Budi dia hanya mengingatkan mobil yang menyeruduk mobilnya truk warna putih yang ada tulisan didinding sebelah kanan merek PT KBPC. Siapa sopir dan Nopol tidak diketahui, karena saat bentrok Pecah ia tengah mencari posisi aman keluar dari kerumunan masa. 

" Saya juga terjatuh dan tangan kiri saya memar. Saat berusaha keluar dari kerumunan masa," ujarnya.(Ns)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Bungo Olah TKP Pasca Kasus Perusakan Mobil Wartwan Inews

Trending Now

Adsen