Iklan

Bupati Tebo Tindak Lanjuti, Instruksi Pemerintah Pusat dan Provinsi Terkait Peniadaan Mudik 1442 H

Suaratebo
Jumat, 23 April 2021 | 23.4.21 WIB Last Updated 2021-04-23T02:54:29Z

 

Suaratebo.net, Tebo  - Didampingi Wakil Bupati Syahlan SH, Bupati Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si ikuti Rapat Koordinasi Rencana Aksi Peniadaan Mudik Idul Fitri 1442 H, rapat yang dilaksanakan secara virtual di Rumah Dinas Bupati pada Kamis (22/04/2021),

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si. didampingi Wakil Bupati Syahlan SH mengikuti Rapat Koordinasi Rencana Aksi Peniadaan Mudik Idul Fitri 1442 H. secara virtual di Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/04/2021). Rapat tersebut secara virtual juga diikuti oleh Kapolda, Danren 042 Gapu, Sekda Provinsi Jambi serta Bupati/ Wali Kota Se Provinsi Jambi, Kapolres Tebo, Perwira Penghubung Dandim 0416 BUTE, Kepala BPBD, Kepala Dinas LH & Perhubungan dan Kasat Pol-PP Kabupaten Tebo.

Berdasarkan instruksi pemerintah pusat terkait peniadaan Mudik Idul Fitri 1442 H, Bupati Sukandar dalam laporannya akan menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta perubahan yang terjadi.

“Setelah Mendengar surat edarang dari Gubernur dan sesuai intruksi Kapolda, kami akan segera menindaklanjuti dan melaksanakan apel kesiapsiagaan di Polres Tebo” ujar Bupati

Sukandar juga menjelaskan bahwa Pemeritah Kabupaten Tebo telah melakukan tindak lanjut mengenai Peniadaan Mudik dengan membuat pos-pos chek point sebanyak 5 titik, hal tersebut merupakan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Tebo dengan Pemerintah Batanghari, selain itu untuk pelayanan kesehatan Pemda Tebo telah mempersiapkan segala sesuatunya melalui RSUD STS Tebo, dan memanfaatkan Rusunawa sebagai tempat isolasi untuk pasien covid-19 serta mempersiapkan pelayanan pada 5 puskesmas di jalur mudik Kabupaten Tebo.

Beliau juga menyampaikan, Pemkab Tebo telah melakukan tindak lanjut mengenai Aksi Peniadaan Mudik dengan membuat post checkpoint sebanyak lima titik dimana hal tersebut hasil koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tebo dan Batanghari.

Disamping itu, untuk pelayanan kesehatan Bupati Sukandar menyampaikan telah mempersiapkan segala sesuatunya melalui RSUD STS. Pemanfaatan Rusunawa sebagai tempat isolasi untuk pasien Covid-19 dan persiapan pelayanan kesehatan di lima puskesmas di jalur mudik dalam Kabupaten Tebo. (HS-ST)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tebo Tindak Lanjuti, Instruksi Pemerintah Pusat dan Provinsi Terkait Peniadaan Mudik 1442 H

Trending Now

Iklan