Iklan

Bakhtiar Hadiri Panen Padi Perdana Program IP di Sei. Baung

Senin, 15 Maret 2021 | 15.3.21 WIB Last Updated 2021-04-06T02:46:38Z

Suaratebo,net. Batanghari - Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, SP menghadiri syukuran dan doa bersama serta pelaksanaan panen perdana program Indeks Pertanaman (IP) 200 kelompok tani tunas harapan dan kelompok tani jeruk manis, di desa sungai baung kecamatan muara bulian pada selasa pagi (15/3/2021).

Acara tersebut hadiri Danramil muara bulian, kepala dinas tanaman pangan dan holtikultura kab. batanghari, camat muara bulian, Pj kades sungai baung dan masyarakat sekitar.

Wakil Bupati mengatakan, kegiatan panen raya ini untuk mendukung ketersediaan pangan dalam beberapa bulan kedepan. Menurut Wakil Bupati, Kabupaten Batanghari memiliki potensi sektor pertanian yang sangat prospek dan bisa menjadi lumbung pangan di desa sungai baung.

Bukan hanya itu, potensi pertanian di Batanghari khususnya kecamatan muara bulian, lanjut Wakil Bupati, ditunjukkan dengan pemanfaatan teknologi tepat guna yang mulai diterapkan oleh para petani. Seperti penggunaan alat pertanian hingga pengembangan inovasi yang lebih efektif, hemat waktu, biaya dan hasil produktivitas yang tinggi.

"Karena itu saya berharap potensi pertanian ini dapat terus kita kembangkan, terutama para generasi muda dengan berbagai inovasinya. Generasi muda harus bisa merubah mindset tentang pertanian dan petani dengan program Indeks Pertanaman  (IP) 200, karena pertanian ini menjadi salah satu ujung tombak pembangunan dan potensi meningkatkan perekonomian berbasis kerakyatan," harapnya. (ST,Zie)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakhtiar Hadiri Panen Padi Perdana Program IP di Sei. Baung

Trending Now

Iklan