Lapor Ada Aktifitas PETI, Kasat Langsung Cek TKP

Iklan

Lapor Ada Aktifitas PETI, Kasat Langsung Cek TKP

Rabu, 10 Februari 2021 | 10.2.21 WIB Last Updated 2021-02-10T05:10:59Z

Suaratebo.net, Tebo -  Masih menerima laporan tentang adanya aktifitas Penambang Emas Tampa Izin (PETI) dari masyarakat diwilayah hukum Polres Tebo. Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.K langsung tanggap dan meminta jajaran langsung terjun kelapangan untuk melakukan pengecekan atas kebenaran tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim AKP Mahara Tua Siregar, S.I.K, mengakui dirinya diminta memimpin langsung pengecekan kelokasi yang didampingi oleh Kapolsek VII Koto beserta anggota. Senin (08/02/2021), tim langsung menuju Desa Kuamang, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo.

" Laporan dari warga yang disertai dengan photo TKP. Tapi, setelah dilakukan pengecekan lokasi tersebut ternyata kosong, tidak ada aktivitas PETI yang sesuai dilaporkan masyarakat," ujarnya.

Tidak hanya sebatas pengecekan, kasat bersama jajaran juga memberi pengarahan kepada warga sekitar, khususnya warga Kecamatan VII Koto, untuk tidak melakukan aktifitas tersebut. Mereka yang memberanikan untuk melakukan seperti apa yang disampaikan Kapolres akan dilakukan penindakan tampa pandang pilih siapa yang melakukannya.

" Sesuai himbauan polres juga meminta warga melapor bila melihat adanya aktifitas PETI diwilayah hukum polres Tebo," fungkasnya.(Ns-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapor Ada Aktifitas PETI, Kasat Langsung Cek TKP

Trending Now

Adsen