Bupati Sukandar Beserta Tokoh Tebo, Terima Suntikan Vaksin Perdana

Iklan

Bupati Sukandar Beserta Tokoh Tebo, Terima Suntikan Vaksin Perdana

Suaratebo
Kamis, 04 Februari 2021 | 4.2.21 WIB Last Updated 2021-02-09T14:29:14Z

Suaratebo.net - Bupati Kabupaten Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si hadiri pelaksanaan vaksinasi perdana yang dilaksanakan di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Syaifudin (STS) Tebo pada Kamis (04/02/2021), dalam pelaksanaan tampak hadir Wakil Bupati Syahlan, SH, Ketua DPRD Mazlan, S.Kom, Plt. Kadis Kesehatan Amsiridin, SP, Direktur RSUD STS Tebo dr. Oktavieni, Kapolres Tebo AKBP. Gunawan Trilaksono, S.I.K, Kajari Tebo Amran Yusuf, SH, M.Hum, Ketua Pengandilan Negeri Tebo, Dandim 0416/ Bute, Pengadilan Agama dan Tokoh Masyarakat serta Ormas.

Kabupaten tebo menerima 2.840 butir vaksin, dimana jumlah tersebut akan diperuntukkan kepada 1.420 orang penerima vaksin, diantaranya 10 orang tokoh dan sisanya untuk tenaga kesehatan (Nakes) garda terdepan, serta pasien. Pemberian vaksin terhadap penerima vaksi  dilakukan selama 2 kali penyuntikan dengan rentang waktu selama 14 hari, hal ini disampaikan oleh Bupati Tebo Sukandar saat memberikan sambutan.

"Kabupaten Tebo telah menerima 2.840 butir vaksin, dimana vaksin tersebut akan direalisasikan kepada 1.420 orang penerima masing - masing dua kali penyuntikan dengan rentang waktu selama 14 hari, untuk penerima vaksin kita prioritaskan bagi tokoh - tokoh, Nakes garda terdepan serta pasien" ungkapnya.

Namun untuk distribusi penggunaan vaksin kepada Nakes dan pasien akan tetap dilakukan pada hari ini, setiap Nakes dan pasien yang akan disuntikan vaksin harus melalui beberapa tes screning bahwa penerima vaksin siap divaksin.

Usai dilakukan vaksin terhadap 10 orang tokoh di kabupaten tebo yang mendapat vaksin pertama akan dikakukan observasi selama 30 menit untuk melihat gejala dan dampak apa yang terjadi, usai dilakukan observasi terhadap 10 orang tokoh tersebut, tidak ada terlihat efek buruk atau efek lainnya setelah vaksin disuntikkan, hal ini disampaikan oleh dr. Oktavieni, M.Ked, Sp.An saat dikonfirmasi.

"Hari ini kita berikan vaksin sinovac perdana kepada 10 orang tokoh kabupaten tebo, dan kita observasi selama 30 menit untuk melihat dampak vaksin tersebut, Alhamdulillah dari 10 orang tokoh tersebut tidak ada gejala yang terlihat, untuk Nakes dan Pasien juga akan kita berikan vaksin hari ini, dimana sebelumnya kita lakukan screening untuk melihat kelayakan kondisi orang yang akan divaksin" jelas Oktavieni menjelaskan kepada awak media. (HS)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sukandar Beserta Tokoh Tebo, Terima Suntikan Vaksin Perdana

Trending Now

Adsen