Berstatus Pj Kades, Buldan Sukses Bangun Sejumlah Infrastruktur

Iklan

Berstatus Pj Kades, Buldan Sukses Bangun Sejumlah Infrastruktur

Senin, 15 Februari 2021 | 15.2.21 WIB Last Updated 2021-02-15T08:14:22Z
Buldan, Pj. Kades Pasar Terusan


Suaratebo,net. Batanghari - Meskipun baru berusia 1 tahun 5 bulan menjabat sebagai Pj. Kepala Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulan, Kabupaten Batanghari. Berkat tangan dinginnya ia sudah banyak memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat terutama dibidang infrastruktur.

Buldan selaku Pj. Kades Pasar Terusan saat dikonfirmasi mengaku bahwa sejak dirinya menjabat sudah ada 4 item yang ia bangun di Desa Pasar Terusan yaitu pembangunan gedung madrasah, Rehab Gedung Madrasah, bangun Posyandu dan Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.200 meter.

"Infrastruktur tersebut kita bangun pada tahun 2019 dan 2020 melalui anggaran dana desa (DD). Pembangunan tersebut juga tidak luput dari dukungan semua pihak," kada Buldan.

Selain 4 item tersebut, melalui DD yang digelontorkan pemerintah pusat itu dirinya juga sukses membangun kolam ikan sebagai Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tersebut.

"Alhamdulillah Bumdes yang kita buat sudah berjalan dan sudah membuahkan hasil," ujarnya.

Sementara itu, Buldan menyampaikan Bahwa menjelang masa jabatannya habis sebagai Pj. Kades Pasar Terusan. Di tahun 2021 ini, dirinya akan membangun pengerasan jalan usaha tani yang diperkirakan panjangnya mencapai 5 kilo meter melalui dana desa dan membangun dermaga apung atau tempat penyeberangan ketek yang anggaran diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dirinya juga berharap dengan dibangunya pengerasan jalan usaha tani dan dermaga apung ini, bisa memperlancar perekonomian masyarakat Desa Pasar Terusan di tengah pandemi covid-19 ini. Menurut Buldan, sarana tersebut sangat vital untuk menunjang penjualan hasil pertanian masyarakat.

"Yang jelas sebelum masa jabatan saya habis, saya akan fokus pada dua kegiatan ini karena menyangkut hak orang banyak," pungkas Buldan. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berstatus Pj Kades, Buldan Sukses Bangun Sejumlah Infrastruktur

Trending Now

Adsen