Rapat Puripurna DPRD Kabupaten Batanghari, Usulan Pengangkatan Bupati Terpilih Berjalan Sukses

Bangzie
Rapat Puripurna DPRD Kabupaten Batanghari, Usulan Pengangkatan Bupati Terpilih Berjalan Sukses

Suaratebo,net. Batanghari - Bertempat diruang utama sidang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Pada Selasa (26/01/2021) menggelar rapat paripurna penyampaian usulan peresmian pengangkatan kepala daerah Kabupaten Batanghari tahun 2021.

Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri oleh Bupati Batanghari diwakili PJ. Sekretaris Daerah, pimpinan dan anggota DPRD, Asisten Setda dan para Kepala OPD, unsur Forkopimda, Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada serentak tahun 2020, Camat, lurah dan Kades se-Batanghari.

Rapat paripurna tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE. Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD mengatakan bahwa pada saat ini pihaknya tengah melaksanakan mekanisme tahapan pengusulan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. 

Selanjutnya, usulan tersebut akan disampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur Jambi. Kemungkinan untuk pelantikannya di pertengahan Februari 2021 nanti.

“kami berharap terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini, untuk dapat membawa perubahan sesuai Visi dan misi dan tentunya bersama seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari,” kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin.

Sementara, M. Fadhil Arief selaku Bupati Batanghari terpilih kepada awak media mengatakan bahwa dirinya hadir pada rapat paripurna ini selaku undangan dari DPRD.

“Kita hanya mengikuti prosedur, karena ini bukan ranahnya kita lagi. Ini sesuai mekanisme yang sudah ditetapkan. Sembari menunggu dilantik sesuai janji, bagaimana kita bisa mengkonversi janji tersebut untuk membuat Batanghari lebih baik," sebut M. Fadhil Arief.

Saat di tanya terkait defisit anggaran untuk Pemkab Batanghari, M. Fadhil Arief, mengatakan akan melakukan langkah-langkah awal untuk meluruskan perencanaan agar pembangunan di Kabupaten Batanghari dapat terwujud.

“Setelah dilantik kita mau lihat, apa penyebabnya. Jadi kalau ada masalah ini carinya dimana, intinya dimana, karena saya bersama pak Bakhtiar mantan ketua TAPD. Penyusunan dari mulai perencanaan, penganggaran, pelaksanaanya dan pertanggungjawaban kalau regulasinya tidak berubah, maka akan sama. Semoga pengalaman kami ini sangat membantu untuk menyelesaikan permasalahannya. Intinya sinergisitas untuk mewujudkan Batanghari lebih hebat,” pungkasnya. (ST,Zie)

Pos Terkait