Iklan

Hujan Deras, Akses Jalan 2 Kecamatan Putus

Suaratebo
Senin, 18 Januari 2021 | 18.1.21 WIB Last Updated 2021-01-18T06:20:12Z



Suaratebo.net-- Akibat hujan deras semalaman, Senin (18/1/2020),  jalan penghubung dua kecamatan, Kecamatan Rantau Pandan dan Bathin III Ulu digenangi air setinggi 1 meter akibat luapan air Sungai Batang Bungo.

Dari keterangan camat Rantau Pandan M.Zen  hingga pukul 09.30 wib kondisi luapan air sungai Batang Bungo masih mengenanggi ruas jalan, akibat semua kenderaan baik roda 2 maupun 4 sama sekali belum bisa melewati ketinggian air mencapai 2 meter lebih. 

Camat mencerikan, titik badan jalan yang digenangi air , diKecamatan Rantau pandan , Dusun Baru Sipin ( Rantau Duku), Bedeng Seng dan SMA Negeri 1 Rantau Pandan, Leban dan Lubuk Kayu Aro. Tidak hanya jalan , air juga sudah masuk ke rumah warga diantaranya Dusun  Baru Sipin, Leban dan Lubuk Kayu Aro.

"Kondisi air masih naik. Untuk jumlah rumah yang terendam belum bisa didata," ungkapnya.

Tidak hanya itu, ratusan hektar sawah warga yang baru saja ditanam juga habis terkikis air.

Diakui Camat, pihak kecamatan belum bisa mendata dan memantau ke setiap desa akibat banjir. Karena jalan utama masih belum bisa dilewati kenderaan. Hanya saja ia meminta himbauan untuk warga melalui para Datuk Rio untuk meningkatkan kewaspadaan dengan musibah ini. 

Secara lisan bencana ini , diakuinya sudah dilaporkan ke pihak pemerintahan. Ia juga mengakui terus berkoordinasi dengan pihak desa dan pemerintah Kabupaten.(ns)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Deras, Akses Jalan 2 Kecamatan Putus

Trending Now

Iklan