google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so SZ-Erik dan Hamas- Apri Sepakat Tidak Melakukan Money Politik dan Gerakkan ASN

SZ-Erik dan Hamas- Apri Sepakat Tidak Melakukan Money Politik dan Gerakkan ASN


Suaratebo.net, Bungo - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo yang mengikuti kontes Pilkada serentak 2020 untuk periode 2020-2025, sepakat tidak melakukan Money politik dan menggerakkan kekuatan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada saat Minggu tenang atau H- 1 jelang pemilihan 9 Desember 2020.

Dua kesepakatan ini buat langsung kedua Paslon nomor urut 01 H. Sudirman Zaini, SH, MH berpasangan dengan Dr. Erick Muhammad Henrizal, SE., MM (SZ-Erick) dan Paslon nomor urut 02 H. Mashuri dan H. Safrudin Dwi Apriyanto, SP., ME (Hamas-Apri). Dihadapan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Senin (7/12/2020), sekitar pukul 11.40 Wib di ballroom hotel Amaris Bungo.

Hasil kesepakatan kedua Paslon ini diumumkan langsung Kapolda Jambi didampingi kedua Paslon yang disaksikan petinggi Polda Jambi lainnya yang mengikuti Kunjungan Kerja, Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi,S.I.K dan Dandim 0416 Bute Letkol Inf Widi Rachman. Diakui Kapolda ada dua poin penting yang sudah disepakati, pertama kedua Paslon Sepakat tidak melakukan Money politik (politik uang) atau jenis barang berbentuk apapun. Kedua tidak menggerakkan kekuatan ASN untuk meraut suara.

" Saya sampaikan kedua Paslon sudah sepakat tidak melakukan Money politik dan menggerakkan kekuatan ASN, sampai hari H pencoblosan," ujar Kapolda.

Disampaikan Kapolda, apa yang terjadi dibelakang ini, merupakan merupakan kesalahpahaman dan tidak terjadi dan tidak terulang lagi.

" Bila kedua nya mengingkari dan kedapatan akan kita tindak tegas," ujar Kapolda di hadapan kedua Paslon.

Kapolda juga meminta kedua Paslon untuk dapat menenangkan tim sukses masing-masing. Agar tidak berbuat tindakan diluar ketentuan. Untuk semua personil diminta dapat melakukan tugas sesuai topoksi masing masing sesuai SOP termasuk anggota TNI.(Ns-ST)