google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so Pergi Berenang Kesungai Bersama Keluarga, Perdian Tenggelam

Pergi Berenang Kesungai Bersama Keluarga, Perdian Tenggelam


Suaratebo.net, Bungo - Berlibur bersama keluarga, Perdian (17) warga SKB, Kec. Bathin III, Kab. Bungo, merupakan siswa kelas 3 disalah satu SMK Negeri Bungo, tenggelam di Sungai saat mandi di Lubuk Saung, Dusun Lubuk Kayu Aro Kecamatan Rantau Pandan.

Dari keterangan kakak korban Davi, saat sampai di tempat pemandian, adiknya berenang untuk menyebrang sungai. Saat itu, adiknya tengelam berjarak 2 meter sampai ke sebrang. Melihat korban tenggelam membuat bingung dan panik sehingga tidak tahu ingin berbuat apa-apa, karena dirinya juga tidak bisa berenang.

" korban saat itu hampir sampai ke sebrang sungai, tapi tiba-tiba tenggelam . Kami hanya dapat melihat dan tidak bisa membantu karena saya tidak bisa berenang," ungkapnya.

Ia mengakui kejadian terjadi, pada Minggu (20/12/2020) sekitar 12.20 wib tengah hari. Setelah kebingungan akhirnya, istrinya berlari ke pinggir jalan dan meminta bantuan dari warga lain. Saat istri meraung meminta tolong , seorang warga Lubuk Kayu Aro, bernama kulup serta warga lainnya langsung menghampiri kakak korban dan upaya melakukan penyelaman namun tidak berhasil.

Hampir satu jam ratusan warga dusun lubuk kayu Aro melakukan penyelaman ke dasar air, namun tidak berhasil. Karena kondisi air lagi keruh dan menghambat pencarian. Tak berselang akhirnya salah satu warga bernama M.Sakir warga Lubuk Kayu Aro ikut melakukan pencarian, hanya baru dua kali selam akhirnya korban ditemukan dan ratusan penyelam lainnya membantu mengangkat korban dari dalam sungai.

" Alhamdulillah selam ke dua saya temukan korban di dasar air. Posisi telungkup di dasar sungai", jelas M. Sakir.

Korban langsung dibawa menggunakan mobil patroli Polsek Rantau Pandan menuju ke Puskesmas Rantau Pandan. Pihak puskesmas menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. (Ns-ST)