google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so Kapolda ; Jangan Ada Pesta Kembang Api Maupun Petasan Pada Malam Pergantian Tahun, Kalau Masih Ada Akan Kami Beri Tindakan Tegas

Kapolda ; Jangan Ada Pesta Kembang Api Maupun Petasan Pada Malam Pergantian Tahun, Kalau Masih Ada Akan Kami Beri Tindakan Tegas


Suaratebo.net, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengucapkan terimakasih atas dukungan semua lapisan masyarakat Jambi sehingga perayaan Natal 2020 berjalan aman dan lancar dengan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Terima kasih saya sampaikan, karena dari awal persiapan sampai dengan siang ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman, situasi kamtibmas harus kita jaga bersama-sama masyarakat," ujarnya, Jum'at (25/12/2020).

Ucapan rasa terima kasih dan apresiasi itu juga disampaikan Kapolda Jambi kepada seluruh personel yang sudah di kerahkan ke setiap Posko Pelayanan (Posyan) dan Posko Keamanan (PAM). Sesuai Maklumat Kapolri personel harus menjamin keamanan dan melindungi masyarakat Khususnya di wilayah Provisi Jambi.

"Intinya protokol kesehatan Covid-19 wajib dilaksanakan, dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Sejauh ini personel dilapangan tidak ada kendala, dan masyarakat juga dharapkan agar sama-sama kita tertib dan patuh protokol Covid-19, untuk menekan angka penyebaran Covid-19," jelasnya.

Kendati demikian, Mantan Dirtipidiber Bareskrim Polri ini juga tetap mengingatkan agar dimalam pergantian tahun baru 2020-2021, tidak adanya kerumunan apalagi adanya petasan yang dapat mengundang banyak orang.

"Tidak menutup kemungkinan, jika melanggar, baik petugas maupun masyarakat akan kita tidak sesuai peraturan yang berlaku," tegasnya.

Sebelumnya, Kamis Pagi (24/12/2020) orang nomor satu di wilayah hukum Polda Jambi itu juga menggelar silaturahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Rektor Universitas di Rumah Dinas Kapolda Jambi untuk bersama-sama wujudkan Jambi Aman dam Damai serta Displin Protokol Kesahatan

Selanjutnya Kapolda Jambi bersama Wakapolda Jambi, melaksanakan patroli pantau kamtibmas Kota Jambi.

Malam hari, Kamis (24/12/) Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Wakapolda Jambi, Walikota Jambi bersama rombongan dengan personel lengkap telah mengunjungi Gereja Khatolik Santo Gregorius Agung.

Tiba di lokasi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo disambut oleh Pastor dan jemaat yang akan melaksanakan Misa malam Natal.

"Selamat natal semuanya, kami sengaja datang untuk mengucapkan selamat natal, semoga kasih Tuhan Yesus Kristus menyertai kita semua dan memantau protokol kesehatan" tuturnya.

Usai melakukan kunjungan, Kapolda dan rombongan juga melakukan patroli ke sejumlah titik yang rawan menimbulkan kerumunan. (Red-ST)