google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so Kapolda Cek Kesiapan TPS Serta Ingatkan Petugas KPPS Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Kapolda Cek Kesiapan TPS Serta Ingatkan Petugas KPPS Tetap Patuhi Prokes Covid-19


Suaratebo.net, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen A Rachmad Wibowo melakukan kunjungan kerjanya di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Bungo. yaitu TPS 16 yang berada di Kelurahan Cadika, Kec. Rimbo Tengah, Kab. Bungo. Dimana untuk memastikan persiapan TPS jelang hari pemilihan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kunjungan kerja orang nomor satu di kepolisian Jambi itu ke TPS yang ada di Kabupaten Bungo, sekaligus ingin mengecek persiapan petugas KPPS dan mengecek E- Rekap yang merupakan sistem informasi rekapitulasi secara online.

"Bagaimana persiapanya bapak ibu, aman ya, ingat tetap menjaga protokol kesehatannya. Saat ini sistem pemilihan kita ini tidak seperti dulu sekarang kita sedang menghadapi masa pandemi virus. Saya minta semua petugas di TPS tetap jaga kesehatanya jaga protokol kesehatannya. APD nya juga dipakai," kata Irjen A Rachmad Wibowo, Selasa (8/12/2020).

Kunjungan Kapolda Jambi ke TPS itu juga didampingi beberapa pejabat utama Polda Jambi yakni Dir Intelkam, Kombes Bondan Witcaksono, Kabid Humas Khuswahyudi Tresnandi, Kabid Propam Kombes Julihat Muntaha serta Kasat Brimob Kombes Nuhudaya dan Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi.

Dari kunjungan di TPS ini, Kapolda Jambi juga berpesan agar pemilihan kepala daerah di Jambi terutama Bungo agar tetap aman dan kondusif. Meski adanya persoalan konflik yang terjadi diantara dua paslon dari tim pendukungnya namun sudah berhasil didamaikan.

Ia juga meminta selain menjaga kondusifitas Pilkada. Namun tetap persoalan kesehatan di masa pandemi Corona menjadi prioritas di Pilkada tahun ini.

"Tetap kondusif, agar pilkada di Bungo ini aman damai lalu saya minta juga jaga kesehatannya itu yang terutama," ujarnya.(Red-ST)