Iklan

Jelang Pergantian Tahun, Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

Suaratebo
Sabtu, 26 Desember 2020 | 26.12.20 WIB Last Updated 2020-12-26T05:42:30Z


Suaratebo.net, Tebo – Memasuki Nata dan Tahun Baru harga kebutuhan bahan pokok relative aman dan stabil, jikapun ada kenaikan harga, itupun tidak terlalu tinggi.

Seperti biasanya jelang menjelang Natal dan Tahun Baru kebutuhan pokok sering terjadi kenaikan harga yang melambung tinggi, namun pada tahun ini, masih terpantau stabil, hal ini diketahui dilapangan, melihat interaksi antara pemebeli dan penjual, benar saja hal ini dikatakan oleh salah seorang ibu rumah tangga Yuli, saat di temui di pusat pasar saat menawar dagangan.

“Kalau untuk harga masih normal bang, paling yang mengalami kenaikan cabe merah, biasanya Rp. 40 ribu s.d Rp 50 ribu / kg sekarang jadi Rp. 50 ribu s.d Rp. 70 ribu, kalau menurut sayo wajar – wajar saja harganya segitu” jelasnya saat dikonfirmasi. Jumat (25/12/2020)

Walau demikian pemerintah dearah akan tetap memantau atas ketersediaan kebutuhan bagan pangan, terkait harga jika mengalami kenaikan yang tidak begitu tinggi merupakan hal yang wajar. 

Beberapa bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya adalah :

Cabai merah         Rp.  70.000/ kg 

Bawang merah     Rp. 25.000/ kg

Tomat                    Rp. 10.000/ kg

Masih banyak kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, namun kenaikan tersebut tidak terlalu tinggi, rata - rata kenaikan harga berkisar 5 ribu hingga 15 ribu pada masing - masing bahan pokok. (HS)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pergantian Tahun, Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

Trending Now

Iklan