Bupati Tebo Buka Workshop Monev DD

Bupati Tebo Buka Workshop Monev DD



Suaratebo.net - Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom., M. Si., membuka Workshop Monitoring dan Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Tebo bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (06/10/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sukandar menyebutkan penggunaan BLT DD sampai September 2020 sebesar 33,50 milyar. Bantuan tersebut tentunya diperuntukkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Dalam penyaluran diarahkan langsung kepada masyarakat miskin atau tidak mampu yang terdampak pandemi dengan tetap berupaya tepat sasaran, tepat guna dan akuntabel." jelasnya.

Beliau mengakui dalam pelaksanaanya dilapangan tentu terdapat hambatan dan kendala seperti yang dialami juga di daerah lain. Namun diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan seluruh OPD dan Desa dalam implementasi DD untuk penanganan Covid-19.

Diakhir sambutannya, Bupati Sukandar menghimbau kepada Aparat Pengawas Intern Pemerintah untuk mendampingi, bersinergi dan menjaga komunikasi dengan leading sektor penanganan Covid-19 agar tidak terjadi penyalahgunaan.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komisi IV DPD RI Dapil Jambi, Dra. Hj. Elviana, M. Si. Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Basuki Sriyono (virtual), Direktur Pengelolaan Keuangan Daerah BPKP Pusat, Edy Mulya, Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran ll Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Sekda Tebo, Kepala OPD terkait, Kabag Pemerintahan Setda, Camat dan Kepala Desa Se- Kabupaten Tebo. (Red)

.