Tungku Minyak Diduga Milik Oknum Polisi di Polda Jambi Masih Beroperasi Bebas

Tungku Minyak Diduga Milik Oknum Polisi di Polda Jambi Masih Beroperasi Bebas

Lokasi Pemasakan Minyak Mentah Diduga Milik Oknum Polisi

Suaratebo,net. Batanghari - Pengolahan minyak mentah secara ilegal di RT 2 Desa Kilangan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari Masih beroperasi bebas. Bahkan aktivitas ini sudah berlangsung lama dan seolah olah kebal terhadap hukum.

Terkait aktivitas ini, Herlas selaku Sekjen Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) cabang Batanghari saat di konfirmasi sangat menyayangkan aktivitas pengelolaan minyak mentah secara ilegal di Batanghari ini masih beroperasi bebas.

"saya sempat turun ke lokasi dan melihat secara langsung kegiatan pemasakan tersebut, dan benar seolah olah kebal hukum saja tidak ada sama tersentuh oleh hukum," sebutnya, Rabu (28/10/2020).

Herlas juga mengaku bahwa pemilik salah satu tunggu tersebut diduga milik Robin Singa Rimbun alias Ndut oknum Polisi yang saat ini bertugas di Polda jambi.

"Nama pemilik ini kita ketahui berdasarkan informasi dari Salah satu pekerja disana," jelasnya.

Dirinya berharap pihak yang berwajib menindak tegas terhadap aktivitas ini, pasalnya aktivitas ini juga meresahkan warga sekitar.

"jika tidak ada tindakan tegas, kami berencana akan melaporkan persoalan ini ke Mabes Polri," tegas Herlas.

"Untuk data-datanya sudah saya kantongi semua, bahkan aliaran uang koordinasi saya juga tau kemana arahnya," pungkas Herlas. (ST, Zie)