Pengawasan Ditengah Pandemi, Nyawa Dipertaruhkan

Pengawasan Ditengah Pandemi, Nyawa Dipertaruhkan


Suaratebo.net- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tebo, Rabu (7/10/2020), gelar Bimbingan Teknis (Bintek)  pengawasan pemilu bagi Pengawas Pemilu Desa dan Kelurahan (PPDK)  dalam Kabupaten Tebo pada pilihan gubernur dan wakil gubernur  Jambi tahun 2020.

Bintek gelombang pertama ini digelar di Aula Hotel Alya  dibuka langsung Ketua Bawaslu Paridatul Husni dan dihadiri anggota komisioner Bawaslu dan Kasek Sopian. Dalam sambutan pembukaan Paridatul Husni menyampaikan pelanggaran pemilu kami ini merupakan hal yang terunik sepanjang sejarah.

Maka dari pada itu, para anggota PPDK harus memahami betul topoksi kerja dalam pengawasan ditengah pandemi Covid-19. 

"Jadi kita butuh SDM yang kuat dalam melakukan topoksi tugas pengawasan agar pemilu berjalan sesuai yang diamanahkan UU dan masyarakat Jambi, umumnya dikabupaten Tebo,"  ujar Paridatul.

Ia menyebutkan selain resiko pekerjaan, pengawasan di tengah pandemi, anggota PPDK juga mempertaruhkan nyawa sendiri. Maka jangan sekali-kali anggota dilapangan mengabaikan aturan penerapan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Bismillah,, bila kita memahami topoksi kerja dan menerapkan kan protokol kesehatan . Semua kita selamat dari serangan virus mematikan tersebut," ungkapnya 

Seluruh peserta yang hadir, Parida menyampaikan untuk serius mengikuti semua materi agar benar-benar dapat memahami dengan baik. Demikian ia menyakini pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2020 berjalan sukses.(Ns)