Jawaban Cerdas Fadhil Arief Terkait PKH Bikin Merinding

Jawaban Cerdas Fadhil Arief Terkait PKH Bikin Merinding


Suaratebo,net. Batanghari - Beredar isu jika Paslon Fadhil - Bakhtiar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batanghari pada pilkada periode 2021-2024 bahwa program keluarga harapan (PKH) yang merupakan program Pemerintah pusat akan dihilangkan. 

Hal tersebut langsung dijawab cerdas oleh Fadhil calon orang nomor satu di Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batanghari, "Yang pertama kita harus pahami dulu apa itu perubahan. perubahan itu sesuatu yang selama ini khilaf, lupa, lalai dan tidak pernah dilakuakan akan kita lakukan," kata Fadhil, usai Kukuhkan Tim Pemenangan Kabupaten. Rabu (21/10/2020).

Kemudian, lanjut Fadhil, sesuatu yang ada manfaatnya bagi masyarakat akan tetapi Pelayanan nya tidak optimal akan dibenahi. Seperti PKH bagaimana datanya selalu update dan diperbaharui secara berkala.

Selain itu, Fadhil juga mengatakan bahwa birokrasi santunan kematian harus dibenahi dan jangan sampai kelurga yang berduka habis ongkos bolak balik ngurus santunan itu. 

" santunan kematian ini kan masih banyak minatnya, jadi birokrasi yang selama ini kurang bagus akan kita benahi. Bagaimana nantinya akan kita rubah dan menggunakan aflikasi sehingga penerima santunan kematian itu langsung sampai ketangan keluarga yang berduka," jelasnya.

Fadhil juga memberikan pemahaman bahwa perubahan itu bukan menghilangkan akan tetapi memperbaiki yang kurang bagus," Kalau ada orang memahami perubahan itu menghilangkan, itu bukan perubahan namanya tetapi pemusnahan. Jadi, kita harus bedakan itu," pungkas Fadhil. (ST, Tim)