DPRD Tebo Akan Menyurati KLHK Agar PT WKS Menghentikan Penggusuran Lahan Warga

Iklan

DPRD Tebo Akan Menyurati KLHK Agar PT WKS Menghentikan Penggusuran Lahan Warga

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14.10.20 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Komflik yang terjadi antara PT Wirakarya Sakti (WKS) dengan warga Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, terus belanjut. walaupun telah ingin dilakukan penyelesaian yang difasilitasi oleh Komisi II DPRD kabupaten Tebo, pihak PT WKS tidak ada yang hadir. Meminta pemerintah pusat melalui KLHK menghentikan aktivitas penggusuran PT. WKS terhadap lahan yang diklaim warga disana. DPRD dalam beberapa hari kedepan akan menyampaikan permintaan penghentian itu.

”kita akan segera menyurati kementrian KLHK untuk meminta agar PT WKS menghentikan penggusuran terhadap lahan warga tersebut,” kata wakil ketua II DPRD Tebo, Syamsu Rizal, Selasa (13/10/2020) usai rapat dengan warga, dinas kehutanan provinsi Jambi dan pemerintah kecamatan Tengah Ilir.

Tanpa kehadiran pihak PT. WKS dalam forum mediasi DPRD Tebo itu. Syamsu Rizal menyatakan kecewanya. Namun demikian proses ini dipastikan akan terus berlanjut. Dijadwalkan, kata Syamsu Rizal, Senin (19/10/2020) depan komisi II (dewan dapil disana) akan mengundang kelompok tani disana untuk duduk bersama melakukan verifikasi objek lahan mereka secara by name by address.

” Ketidak hadiran PT. WKS hari ini, membuat kita kecewa. Kemarin komunikasi dengan Kurniawan alasan lagi lockdown karena banyaknya positif COVID 19. Dia minta dilakukan meeting zoom, sudah kita siapkan tapi katanya dia swab. Inikan persoalan mereka, kita hanya membantu agar jangan sampai konflik kecil menjadi besar,” ucapnya.

Dikatakannya, ada atau tidak adanya PT. WKS kita akan tetap lakukan tahapan proses ini. Kita tetap membela hak-hak masyarakat disana jangan sampai terus digusur oleh para kapitalis. (Red-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Tebo Akan Menyurati KLHK Agar PT WKS Menghentikan Penggusuran Lahan Warga

Trending Now

Adsen