Bupati Minta Setiap Kecamatan Sediakan Tempat Isolasi

Bupati Minta Setiap Kecamatan Sediakan Tempat Isolasi

 

Suaratebo.net - Trennya peningkatan angka pasien Covid-19 dibeberapa wilayah provinsi Jambi. Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, juga sebagai ketua tim Gugus Covid-19 Kabupaten Tebo, memerintahkan jajaran untuk menjajaki tempat disetiap kecamatan sebagai isolasi mandiri.

Perintah ini, diakui oleh Kadis Kesehatan dr. Riana Elizabeth juga tergabung dalam tim TGT Covid-19 Kabupaten Tebo, dimana perintah bupati untuk melakukan penjajakan tempat isolasi mandiri di setiap kecamatan. 

"Sejauh ini Tebo masih stabil , tapi daerah lain tren meningkat. Maka bupati meminta kita melakukan persiapan dari awal," ungkapnya.

Diakui Riana, beberapa kecamatan sudah melaporkan dan telah menemukan tempat. Tapi masih terkendala, terlalu dekat dengan permungkiman padat penduduk. Seharusnya tidak diperbolehkan.  Tapi bila ada pengawasan yang bisa memastikan pasien tidak diperbolehkan keluar.

"Sebagai catatan tempat isolasi di kecamatan khusus pasien OTG atau  terkonfirmasi fositif gejala ringan. Bila sudah gejala berat sudah tanggung jawab kabupaten dan isolasinya di Kabupaten. Yang direncanakan di Rusunawa," pungkasnya. (Ns)