TP-PKK Batanghari Sambut Kunker TP-PKK Provinsi Jambi

TP-PKK Batanghari Sambut Kunker TP-PKK Provinsi Jambi

 

Suaratebo,net. Batanghari - Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori beserta rombongan menghadiri Road Show PKK Gebrak Masker di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Selasa (15/09/).

Acara dihadiri oleh Wakil TP-PKK Batang Hari Hj. Eti Mulawarman beserta anggota TP-PKK Batang Hari, anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi dan Batang Hari, Kepala OPD, Camat dan undangan.

Dalam sambutannya, Rahima mengatakan kegiatan ini untuk meneruskan program pencanangan Gebrak Masker TP-PKK oleh Kemendagri Tito Karnavian yang mengharapkan agar TP-PKK berperan aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat melalui program Gebrak Masker.

“Kita harus patuh pada ajaran agama dengan menempatkan kebersihan merupakan sebagian dari iman dan menerapkan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang menjadi salah satu program pokok PKK,” ungkap Rahima.

Wakil Ketua TP-PKK Batang Hari Eti Mulawarmansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP-PKK Provinsi Jambi beserta rombongan di acara Road Show PKK Gebrak Masker di Kabupaten Batang Hari dalam rangka membantu pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19.

Kegiatan Road Show PKK Gebrak Masker ini juga dalam rangka menindaklanjuti Permendagri No 1 Tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. PKK turut melaksanakan berbagai kegiatan pemerintah Kabupaten Batang Hari di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Sebelumnya TP-PKK Batang Hari telah melaksanakan gerakan serentak bagi-bagi masker di delapan kecamatan dengan dibantu oleh Kader PKK Kabupaten Batang Hari,” kata Eti.

Kegiatan Road Show PKK Gebrak Masker dilanjutkan dengan pemberian bantuan masker oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi kepada TP-PKK Kabupaten Batang Hari, Camat dan Dasa Wisma. (ST, Zie)