Tim Sar Gabungan Hentikan Pencarian Rhido (12) di Hari ke 7, Pemantauan Tetap Dilakukan

Suaratebo
Tim Sar Gabungan Hentikan Pencarian Rhido (12) di Hari ke 7, Pemantauan Tetap Dilakukan

Suaratebo.net, Jambi (29/9/2020) - Pencarian hari ke 7, Pos SAR Bungo Beserta Tim SAR Gabungan belum juga membuahkan hasil terhadap 1 orang tenggelam di Sungai Batanghari Desa Pagar Puding Penyebrangan Pelayangan Kab Tebo.

Kornelis Selaku Kepala Sub Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Mengatakan Sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) Operasi SAR apabila sampai hari ke tujuh tidak membuahkan hasil dan tidak ada tanda-tanda korban di temukan maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup, hal inipun dimuasyawarahkan bersama keluarga korban.

"Setelah dilakukan Koordinasi dan Musyawarah dengan keluarga korban serta unsur yang terlibat, Pencarian Kita tutup Pada Selasa (29/9) Pukul 18.00 Wib, Sudah kita upayakan Pencarian dilakukan sampai sejauh 42 Km dan secara maksimal dengan semua Unsur SAR Gabungan tetapi sampai hari ke tujuh belum juga membuahkan hasil" Pungkas Kornelis.

Sebelumnya di kabarkan korban Tenggelam bernama Rhido (12) Warga Desa Pagar Puding Kabupaten Tebo.

Kejadian Pada Rabu (23/9) Pukul 15.10 Wib Saat itu Korban bermain di sungai lalu terbawa arus dan tenggelam. Pada Pukul 16.00 Wib Kabid BPBD Tebo Bpk Anton melaporkan ke Basarnas Jambi dan Pukul 16.20 Wib Tim bergerak menuju Lokasi.

Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, Polsek Serai Serumpun, BPBD Tebo, Babinsa Serai Serumpun, dan masyarakat sekitar. (Red/Tim SAR)

 

Pos Terkait