Iklan

Satu Pasien Isolasi Rawatan Covid-19 Meninggal Dunia, Ini Penjelasannya

Suaratebo
Rabu, 30 September 2020 | 30.9.20 WIB Last Updated 2020-09-30T13:02:58Z

 

Suaratebo.net – Satu orang pasien yang dirawat isolasi covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Thaha Syaifudin (STS) meninggal dunia Rabu (30/09/2020).

Ny. K (72) merupakan warga Jalan Bengkoang, Pulung Rejo Rimbo Ilir, Pasien dirawat di RSUD STS Tebo pada 28 September 2020, dengan diagnosa penyakit jantung dan DM, saat dilakukan rapid tes hasilnya reaktif, terhadap pasienpun sudah dilakukan uji swab, namun sebelum hasil swab keluar pasien meninggal dunia, untuk riwayat perjalanan pasien menyangkal hal tersebut.

Saat dikonfirmasi Direktur RSUD STS Tebo dr. Oktavieni membenarkan hal tersebut kepada suaratebo.net “Telah meninggal dunia Ny. K (72) dengan hasil rapid tes reaktif, dan sudah dilakukan swab, pasien meninggal sebelum hasil swab keluar, untuk pemakaman pasien tetap menggunakan protocol covid-19” jelasnya kepada awak media.

Untuk pemakaman pasien Ny. K diterapkan pemakaman protocol kesehatan covid-19, meninggalnya Ny. K juga dibenarkan salah seorang pegawai BPBD yang saat ini berada di RSUD STS Tebo, membawa peti jenazah covid-19.

"Iya memang ada yang meninggal dunia, karena kita diperintahkan untuk mengantarkan peti jenazah dan perlengkapan lainnya" jelas Maya kepada awak media. (HS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Pasien Isolasi Rawatan Covid-19 Meninggal Dunia, Ini Penjelasannya

Trending Now

Iklan