Pasien Suspek Berinisial AM Yang Meninggal Positif Covud-19

Pasien Suspek Berinisial AM Yang Meninggal Positif Covud-19

 

Suaratebo,net. Batanghari - Berdasarkan hasil uji swab (PCR) pasien suspek Covid-19 inisial AM yang meninggal di 

Rumah Sakit Hamba Muara Bulian pada, Senin (31/08/2020) malam lalu teaktif dan terkonfirmasi positif.

"ya, hasil uji swab pasien suspek Covid-19 yang meninggal beberapa waktu lalu positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Batanghari, dr. Elvie Yennie. pada Kamis (10/09/2020)

Elfie juga menyampaikan bahwa Pasien tersebut merupakan rujukan dari Rumah Sakit Mitra Medika Batanghari, dimana saat masuk Rumah Sakit Hamba Muarabulian, secara klinis kondisi klinis berat dan saat dilakukan uji cepat hasilnya reaktif. 

Dijelaskan dr Elfie Yennie, tracking kontak sudah dilakukan dan kontak erat dari pasien tersebut akan dilakukan pengambilan sampel dam untuk uji swab pada Jumat (11/09/2020) besok. 

Selain hasil uji swab positif, juga terdapat pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh karena dua kali hasil uji swabnya negatif. 

"Ada lima pasien yang dinyatakan sembuh, empat orang dari klaster Lapas dan satu orang merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi BQ," kata dr Elvie Yennie. 

Data dari Gugus Tugas COVID-19 Batanghari per tanggal 10 September pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 48 orang dengan rincian 34 orang dinyatakan sembuh, 12 orang dalam proses perawatan dan dua orang meninggal dunia. (ST, Zie)