Kontak Erat dengan Pasien 308, RNH Positif Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kontak Erat dengan Pasien 308, RNH Positif Terkonfirmasi Positif Covid-19

Suaratebo,net. Batanghari - Tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Batanghari Rabu (16/09/2020), kembali mengumumkan satu orang warga Batanghari yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji Swab dengan metode PCR.

Hal ini dijelaskan oleh Juru bicara tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Batanghari Sehan SE, saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Sehan mengatakan bahwa satu orang warga Batanghari yang Terkonfirmasi Positif, berinisial RNH (29) warga Kelurahan Muarabulian. “Iya, benar ditemukan satu pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah hasil uji Swab,”kata Sehan.

Warga Muara Bulian yang Terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien 308 yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. “Riwayatnya, pasien yang bersangkutan mempunyai kontak erat dengan pasien 308 yang telah meninggalkan dunia beberapa waktu lalu,”ujar Sehan.

Ditambahkannya, saat ini pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 yang baru ditemukan tersebut telah dilakukan perawatan di RSUD Hamba Muarabulian. “Dengan demikian, jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 dikabupaten Batanghari berjumlah 49 orang, sembuh 39 orang dan meninggal dunia dua orang,”ungkapnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, lanjutnya, warga diharapkan patuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19. 

“Selalu mengikuti aturan protokol kesehatan, jangan lupa gunakan 3 M. Mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Harapan kita semoga covid-19 ini cepat berlalu,”tutupnya.(ST, Zie)