TPK Desa Pasar Terusan Serah Terima Pekerjaan Rehab Gedung MDTA

TPK Desa Pasar Terusan Serah Terima Pekerjaan Rehab Gedung MDTA


Suaratebo,net. Batanghari - Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pada Selasa (25/08/2020) menggelar serah terima kegiatan rehap gedung Madrasah Diniayah Takmiliyah Awaliya (MDTA) Nurul Jalal dengan pemerintah Desa Pasar Terusan, Kec. Muara Bulian, Kab. Batanghari.

Selain Kades, dalam kegiatan ini juga  dihadiri oleh Ketua lembaga adat (KLA) Desa Pasar Terusan, BPD, Tokoh Masyarakat, Kepala MDTA Serta semua ketua RT yang berada di dusun payo lebar Desa Pasar Terusan.


Pelaksana tugas Kepala Desa Pasar Terusan Buldan menyampaikan bahwa pembangunan rehap gedung MDTA pada tahun 2020 yang diambil dari dana desa (DD) tersebut seratus persen sudah rampung. Dan kini TPK sudah melakukan serah terima gedung madrasah dengan pemerintah desa.

"Dan kita dari desa pun juga sudah menyerahkan ke MDTA untuk di fungsikan. Kita berharap madrasah ini bisa mencetak generasi muda-mudi yang tangguh dan beriman," harap Kades.

Hal senada juga disampaikan Jaswadi selaku Ketua TPK Desa Pasar Terusan, dirinya mengatakan bahwa pelaksanaan rehap gedung MDTA yang berada di Dusun Payo Lebar telah diserahkan ke Pemerintah Desa dan langsung di terima oleh Kepala Desa.

"Hari ini kami dari TPK telah selesai melaksanakan tugas dan kini rehap gedung Madrasah yang kami buat telah di serahkan," terangnya.

Sementara, Kepala MDTA Syairozi mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Desa Pasar Terusan atas rehap gedung madrasah Nurul jalan ini. Dirinya juga menyampaikan bahwa jumlah siswa-siswi MDTA saat ini jumlahnya sekitar 80 orang yang tersebar di beberapa Dusun dan Desa di Kecamatan Muara Bulian ini.

"Saya selaku pengurus Madrasah mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah desa yang peduli dengan pendidikan agama. Semoga semua yang terlibat dalam pembangunan rehap gedung ini mendapatkan cahaya kemulyaan," pungkasnya. (ST, Zie)