Scurity PT GAL Ditembak OTK Di Pos Jaga Malam

Scurity PT GAL Ditembak OTK Di Pos Jaga Malam


Korban Penembakan OTK Jajak (45) Masih Dirawat Di RSUD Sultan Thaha Syaifuddin Tebo. (Ft/Ist)
Suaratebo.net, Tebo - Warga Desa Suo -Suo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo - Jambi, dikejutkan adanya seorang warga merupan scurity di PT Globalindo Alam Lestari (GAL) yaitu, Jajak (45) terpaka dilarikan ke RSUD STS Tebo. Dia menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) sekitar pukul 12.30 Wib, Senin dini hari (10/08/2020).

Korban saat itu sedang jaga malam di tempat kerjanya di pos scurity PT GAL tersebut. Akibat insiden tersebut, korban mengalami luka tembak serius pada bagian paha kanan.

"Saat itu korban sedang jaga malam di pos, kejadian itu sontak membuat hebo warga," kata Kepala Desa (Kades) Suo-Suo, Urista.

Lebih lanjut Kades menceritakan, bahwa korban bekerja sebagai scurity di PT GAL, merupakan perusahaan tambang batubara. Saat kejadian, korban bersama rekan kerjanya, Stel jaga malam di pos," perusahaan memang belum beraktivitas, namun sejumlah alat beratnya masih ada di lokasi. Ini yang di jaga sama Jajak dan dua orang rekannya sesama scurity," jelas Urista.

Namun, tiba-tiba pelaku menembak Jajak menggunakan senjata api (Senpi) rakitan," kejadiannya di lokasi tambang. Sekarang Jajak di rawat di RSUD Tebo," ungkapnya.

Kades berkata, insiden penembakan dengan korban warganya itu telah dilaporkan ke Polsek Sumay. Dia berharap kepada pihak kepolisian bisa segera mengungkap dan menangkap pelaku," kepada pihak perusahaan (PT GAL), saya minta ikut bertanggungjawab atas insiden ini," pungkas dia. (Red-ST)