Pemkab Batanghari Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan UNJA

Pemkab Batanghari Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan UNJA


Suaratebo,net. Batanghari - Bertempat di Desa Renah Alai Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin pada Rabu (05/08) pagi. Bupati Batanghari yang diwakili oleh Kepala Bappeda Ir. H. R. M. Mulawarmansyah, M.Si menghadiri sekaligus menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bappeda Kabupaten Batanghari dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (UNJA). 

Perjanjian kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan bersama antara Bupati Batanghari dengan Rektor Unja dan PKS yang di sepakati mengenai tentang magang mahasiswa program kampus merdeka dan merdeka belajar.

Hadir pada acara Penandatangan kerjasama tersebut yaitu Rektor Unja, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi dan Bupati Kabupaten Merangin, Para Kepala OPD Kabupaten Merangin dan tamu undangan lainnya.

Kepala Bappeda Batanghari Ir. H. R. M. Mulawarmansyah, M.Si mengharapkan sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Batanghari dengan Universitas Jambi diharapkan dapat meningkat khususnya dibidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Kita juga berharap mahasiswa asal Batanghari tetap magang di daerah asalnya," pinta Mulawarman.

Dirinya menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama selanjutnya, ia berharap sesuai dengan bidang masing-masing dan saat ini sedang dirancang oleh bagian kerja sama Setda Kabupaten Batanghari. 

"dimana pada tanggal 30 juli 2020 kita sudah melakukan komunikasi antara 12 pusat unggulan IPTEK UNJA dengan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Batang Hari," Jelas Kepala Bappeda. (ST, Zie)