Laga Final Piala Askab PSSI Tebo Akan Segera Digelar, Ini Jadwalnya

Laga Final Piala Askab PSSI Tebo Akan Segera Digelar, Ini Jadwalnya


Suaratebo,net. Tebo - Laga final dan perebutan juara 3 pada pertandingan Piala Askab PSSI Tebo akan berlangsung Senin (31/08/2020) sore. Untuk merebutkan juara satu akan mempertemukan antara kesebelasan SEKUBU FC vs ANDESKA FC. Sementara, perebutan juara tiga akan diperjuangkan oleh PSKS FC vs BINTANG TIMUR FC.

Dalam laga final dan perebutan juara tiga yang akan digelar di Stadion kebanggaan Kabupaten Tebo esok sore ini bakal tidak di ramaikan penonton. Pasalnya, saat ini Kabupaten Tebo masuk dalam zona Orange dalam penyebaran covid-19.  Meskipun demikian, pertandingan perebutan juara Piala Askab ini bakal berlangsung seru.

Untuk mengantisifasi adanya supporter yang masuk, seluruh pintu gerbang stadion akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian Polsek Tebo Tengah dan di bantu anggota Koramil.

Untuk pertandingan Kick Off pertama perebutan juara 3 dan 4 akan diisi oleh PSKS FC vs BINTANG TIMUR FC yang dijadwalkan pada pukul 14.30 wib. Sedangkan, Kicf Off pertandingan kedua yang merebutkan juara 1 dan 2 akan dimainkan oleh tim tangguh yaitu SEKUBU FC vs ANDESKA FC digelar pukul 16.00 wib.

Terkait jadwal pertandingan ini, Ketua PSSI Tebo dr. Donal Purba mengatakan bahwa dirinya meminta agar pada pertandingan Final besok tidak ada yang membawa penonton. Masing-masing Tim hanya diperbolehkan membawa 4 orang pendamping yaitu Maneger dan Official.

"laga final dan perebutan juara 3 piala askab tetap dilaksanakan dengan catatan harus mengikuti peraturan yang telah dibuat. Mengingat saat ini Tebo berada di Zona Orange dan Bupati minta tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19," ujar dr. Donald. Pada Minggu (30/08/2020) malam.

Sementara itu, Ketua panitia Kapten Inf Zulkarnaini mengatakan pihaknya siap mensukseskan pertandingan pada laga final Piala Askab PSSI Tebo ini meskipun ditengah pandemi covid-19.

"Sesuai intruksi Bupati, Beliau tetap mengizinkan pertandingan besok dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Itu bertujuan demi kesehatan kita semua," pungkas Zulkarnaini.

Dirinya juga menghimbau kepada Tim yang akan bermain Senin sore bsok agar datang tepat waktu karena setelah selesai pertandingan akan dilanjutkan dengan acara penutupan. Penutupan juga langsung ditutup oleh ketua Koni Tebo Robi Harja.

Untuk diketahui bahwa pertandingan yang akan digelar besok Senin sore ini merupakan laga pemungkas dalam ajang Piala Askab PSSI Tebo. Yang mana, laga final anatara kedua kesebelasan SEKUBU FC vs ANDESKA FC ini sama-sama berada dipuncak atau juara group A-B.

Dan pertandingan akan tetap berlangsung seru karena kedua kesebelasan ini sama-sama memiliki straiker andalan dan mesin pencetak gol. (ST, Zie)