Korban Angin Puting Beliung Belum Terima Bantuan, BPBD Klaim Bantuan Sudah Disalurkan

Korban Angin Puting Beliung Belum Terima Bantuan, BPBD Klaim Bantuan Sudah Disalurkan

Yetti Korban Angin Puting Beliung

Suaratebo,net. Batanghari - Bencana alam angin puting beliung yang melanda Desa Pasar Terusan pada Minggu (23/08/2020) sore lalu mengakibatkan 3 unit rumah warga mengalami kerusakan. Namun, hingga saat ini para korban belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Terkait hal ini, Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari Syamral saat dikonfirmasi mengklaim bahwa pihaknya sudah turun kelokasi kejadian menyalurkan bantuan kepada para korban angin puting beling. Namun, bantuan berbentuk apa tidak disebutkan oleh Syamral.

"Sudah dibantu oleh pemda melalui BPBD dan Dinas Sosial," kata Syamral melalui pesan singkat whatsapp pribadinya pada Rabu (26/08/2020).

Sementara, Yetti istri dari Junaidi yang merupakan korban bencana angin puting beliung mengaku sampai hari ini Pemerintah Kabupaten Batanghari belum menyalurkan bantuan.

"Memang sehari setelah kejadian itu ado yang datang kesini mendata kami (korban,red), namun dak ado nyalurkan bantuan," kata Yetti.

Wanita penyandang disabilitas ini berharap Pemerintah peka terhadap korban bencana. Apalagi dengan kondisi saat ini warga memang membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Hal senada juga sampaikan korban lainya yang mengaku belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Namun, dirinya hanya disuruh membuat surat laporan saja.

"Senin kemarin kami memang ada buat surat laporan, tapi dak tau untuk apa. Dan informasinya kami bakal dapat bantuan logistik jujur kami belum terima itu," jelasnya. 

Untuk diketahui bahwa pada Minggu sore lalu, Tiga unit rumah warga di Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian porak poranda akibat diterjang angin puting beliung. Dua unit rumah dikabarkan rusak berat dan satu rumah rusak ringan. (ST, Zie)