ATM BNI Depan Swalayan King Mart Dibobol Maling

ATM BNI Depan Swalayan King Mart Dibobol Maling


Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I K saat di TKP. (Ft/Ist)
Suaratebo.net, Bungo - Aksi tindak pidana percobaan pencurian kembali terjadi. Kali ini sebuah ATM BNI yang berada di depan Swalayan King Mart Jln. Lebai Hasan Rt. 02 Rw. 01 Kel. Sungai Pinang Kec. Bungo Dani Kab. Bungo hampir kehilangan uang puluhan juta rupiah.

Aksi percobaan pencurian tersebut diketahui pada hari Jum'at (14/08/2020) sore, yang mana saat itu salah satu pimpinan Bank BNI menugaskan kepada bawahannya untuk mengecek ATM yang berada di Swalayan King Mart.

Pengecekan tersebut juga dikawal sejumlah anggota polisi yang dipimpin Polsek Muara Bungo IPTU Ivan Ripa'i S.Sos.I., M.Pd. Tiba dilokasi lejadian, polisi mendapatkan informasi dari Karyawan PT. SSI Sdr. Iis Candra Jabatan Tim FLM (full maintenance) bahwa ATM tersebut tiba-tiba mati yang diduga habis dibongkar orang.

Belum diketahui pasti apa penyebab adanya bekas pembongkaran di ATM, namun polisi menduga ada percobaan pencurian. Atas kejadian itu, polisi bersama karyawan BNI membawa cctv itu ke kantor SSI Cabang Bungo untuk dilakukan prngecekan dan mengungkap penyebab ATM itu dibongkar.

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.IK, M.SI saat dikonfirmasi membenarkan adanya informasi dugaan percobaan pembobolan ATM BNI, " Ya tadi kita juga melihat di TKP ada bekas pembongkaran," kata Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan bahwa untuk mengungkap kasus ini, pihaknya masih menunggu hasil pengecekan kamera pengintai yang saat ini masih di dilakukan pengecekan.

"Untuk uangnya juga masih di periksa apakah uang yang di ATM itu hilang atau tidak," jelas Kapolres.

"Belum tau berapa kerugian materil, kita masih menuggu informasi dari pihak Bank," pungkas Kapolres. (ST, Zie)