Andeska FC Juarai Piala Askab Usai Bungkam Sekubu FC Lewat Adu Penalti

Andeska FC Juarai Piala Askab Usai Bungkam Sekubu FC Lewat Adu Penalti


Suaratebo,net. Tebo - ANDESKA FC akhirnya berhasil memetik gelar juara pada final Pertandingan piala Askab PSSI Tebo, setelah berhasil membungkam SEKUBU FC lewat adu penalti dengan skor tipis 5-4.

Pertandingan partai final yang digelar di stadion kebanggaan Kabupaten Tebo pada Senin (31/08/2020) sore tadi, kedua tim gagal mencetak gol di masa waktu normal hingga perpanjangan waktu berakhir dan sama-sama mengantongi skor kacamata 0-0.

Meski tanpa adanya pendukung dari kedua tim, laga pertandingan sejak waktu normal hingga perpanjangan waktu berakhir tetap berjalan seru dan saling melakukan tekanan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhinya permaianan, kedua tim tidak mampu membobol gawang lawan.


Alhasil, permainan harus dilanjutkan dan dituntaskan lewat adu penalti. Pada sesi ini, lima pemain ANDESKA FC berhasil menjalankan tugasnya dan berhas membobol gawang SEKUBU FC dengan score 5-4.

Sementara pada partai perebutan juara 3 di laga ini, PSKS FC berhasil membungkam BINTANG TIMUR FC dengan skor tipis 4-3 yang juga lewat adu penalti. Atas hasil ini, keempat tim berhasil membawa uang pembinaan dari PSSI Tebo.

ANDESKA FC berhak memdapatkan uang senilai Rp 12 juta setelah merebut juara pertama piala Askab PSSI Tebo. Selanjutnya juara 2 mendapatkan uang 8 juta. Sementara, PSKS FC yang berhasil memenangkan juara 3 berhasil membawa uang senilai 4 juta rupiah kemudian juara 4 juga membawa uang senilai 2 juta rupiah.

Selain mendapatkan uang pembinaan, PSSI Tebo juga memberikan uang saku kepada pemain terbaik dan top soccer pada piala Askab PSSI yaitu 1 juta rupiah untuk pemain terbaik dan 1 juta rupiah untuk top soccer.

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M. SI yang wakili oleh Kadisporapar Mardiansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ASKAB PSSI Tebo yang telah mensukseskan liga PSSI ini.

"Atas nama Pemerintahan Kabupaten Tebo saya mengucapakan apresiasi yang setingi-tingginya yang telah melaksanakan final turnamen sepak bola PSSI meskipun ditengah pandemi covid-19," ujar Mardiansyah.

Kedepannya, dirinya berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan sebagai momentum wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya didunia sepak bola sekaligus menghindari kegiatan negatif.

"saya juga berharap bagi yang belum berhasil memenangkan juara ini, jadikan momentum ini untuk melatih diri untuk menjadi atlit handal Kabupaten Tebo," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua panitia Kapten Inf Zulkarnaini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain menumbuhkan semangat para club sepak bola yang tergabung dalam PSSI Tebo ini, event ini juga wadah mencari bibit pemain muda yang potensial yang akan diseleksi untuk tampil pada ajang yang lebih bergengsi lagi.

"atas nama pribadi dan panitia penyelenggara saya mengucapkan terimakasih kepada maneger, official dan para pemain yang telah mensukseskan acara ini. Semoga kegiatan itu terus berlanjut demi menumbuhkan semangat serta pencarian bibit pemain-pemain muda," pungkasnya. (ST, Zie)