14 Orang Petugas LP Muara Bulian Dinyatakan Positif covid-19

14 Orang Petugas LP Muara Bulian Dinyatakan Positif covid-19


Suaratebo,net. Batanghari - Sebanyak 14 orang petugas lapas (LP) kelas IIB Muara Bulian, Kab. Batanghari dinyatakan positif covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Covid-19 dr. Elfie Yenni Mars saat dikonfirmasi, pada Selasa (18/08/2020).

"Untuk klaster LP positif jumlahnya 20 orang terdiri dari 14 orang petugas LP, 2 orang napi dan 4 orang keluarga petugas LP," kata dr. Elfie.

Elfi juga menyampaikan bahwa 14 orang petugas LP tersebut saat ini sudah menjalani perawatan dan di isolasi di RSUD Hamba Muara Bulian. Sedangkan dua orang narapidana yang positif terpaksa harus di tempatkan diruang khusus dan dirawat di klinik LP itu sendiri.

"Untuk penanganan Napi yang positif kita langsung bekerjasama dengan pihak LP. Sedangkan standar penanganannya tetap sama seperti pasien lainnya," jelasnya.

Menurut Elfi, dengan banyaknya pasien positif covid-19 yang ditemukan itu menunjukkan bahwa gugus tugas bekerja dalam memutus rantai penyebaran virus corona di Batanghari.

Selain itu juga, dirinya juga meminta kepada pihak terkait untuk bekerjasama dalam memutus rantai penyebaran covid-19 termasuk keluarga pasien yang kontak erat itu sendiri.

"Karena dilapangan kita juga sering menemukan penolakan saat ingin dilakukan testing dan isolasi. Padahal ini untuk kebaikan kita semua," pungkas Elfie.

Untuk diketahui bahwa jumlah keseluruhan pasien positif covid-19 di Batanghari menjadi 38 orang. 22 orang pasien masih dalam penanganan, 15 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang pasien meninggal dunia.

Dan dengan ditemukannya pasien positif pada claster lapas kelas IIB muara bulian menjadi claster terbaru penyebaran corona di kabupaten Batanghari. (ST,Zie)