Sholat Jenazah Pakai Ruku, Wakil Sekjen MUI Ikut Komentar

Sholat Jenazah Pakai Ruku, Wakil Sekjen MUI Ikut Komentar

Gambar : Screenshot video dari akun IG @ndorobeii


Suaratebo.net – Beberapa waktu lalu sempat viral di dunia maya, salahsatunya di akun instagram @ndorobeii, postingan video petugas yang mensholatkan jenazah menggunakan ruku yang di upload pada Minggu (26/07).

Belum diketahui jelas lokasi dan waktu pelaksanaan sholat jenazah tersebut, namun terlihat petugas sholat jenazah menggunakan perlengkapan protokol pemakaman sesuai covid-19, postingan tersebut menuai kritikan dan komentar netizen.

Pada video terlihat 5 orang petugas yang sedang mensholatkan jenazah, satu diantaranya menjadi imam, namun terlihat pada gerakan video sholat, imam melakukan ruku’ namun 4 orang makmum lainnya tidak melakukan ruku’ dan dari video yang tersebar di media social salah satunya di akun Instagram @ndorobeii.

“Viral salah jenazah kok pake ruku nya, tempat kejadian belum diketahui, nyang jelas di tempat pemakaman. Menurut saya, mungkin yang bersangkutan lupa tau tidak paham. Alangkah baiknya segala sesuatu diserahkan pada ahlinya.” Tulis akun ndorobeii.

Ragam komentar netizen salah satunya  Wakil Sekjen MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain.
“Wahai Umat Islam, Wahai Para Pemuda. Belajarlah Agama mu sebaik mungkin. Datangi Ulama dan Para Ustadz. Zaman sudah canggih tapi Ilmu Agama bertambah langka. Bayangkan, Sholat Jenazah saja masih pakai ruku’. Hindarkan dirimu dari menyingkirkan peran Tokoh Agamamu krn Politik…,” ungkapnya. (Red)

Untuk melihat jelas videonya anda bisa langsung ke link dibawah ini :