Razia SPBU, 5 Mobil Tangki Modifikasi Diamankan, Pemilik Kabur

Razia SPBU, 5 Mobil Tangki Modifikasi Diamankan, Pemilik Kabur


Suaratebo.net - Ramainya SPBU bukan karena pembeli yang antri untuk mendapatkan BBM, namun ramainya SPBU dikarenakan banyaknya pelaku pelansir BBM hingga menyulitkan pengendara umum untuk mendapatkan BBM, bahkan tidak dapat, pantauan suaratebo.net dilapangan, Polsek Tebo Tengah lakukan razia gabungan bersama TNI terhadap SPBU dan pelansir BBM, razia dilakukan di SPBU jalan lintas Tebo Km. 2 dan SPBU Km 5 Tebing Tinggi arah Jambi, razia dipimpin langsung Iptu. Moh  Hasyim Asy'ari, SH didampingi Kap Inf Zulkarnaini pada Senin, (27/07).

Dalam razia dadakan yang dilakukan, Polisi berhasil mengamankan 5 kendaraan roda 4 dengan tangki modifikasi sementara pemilik kendaraan sudah kabur, dimana kendaraan tersebut digunakan untuk melansir BBM oleh pelaku, selain itu pihak kepolisian akan memanggil pemilik SPBU untuk dimintai keterangan dan diberikan peringatan, lebih lanjut atas kendaraan yang diamankan akan dilakukan penertiban, dimana tangki - tangki modifikasi akan dibongkar kemudian dikembalikan ke tangki standar.

Razia yang dilakukan juga berdasarkan laporan masyarakat, dimana masyarakat kesulitan untuk mendapatkan BBM di SPBU, bahkan kosong, hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Tebo Tengah Iptu. Moh. Hasyim Asy' ari, SH.
"Atas laporan masyarakat yang sulit mendapatkan BBM, makanya kita lakukan razia mendadak bersama TNI, dan kita mengamankan 5 untuk kendaraan roda 4 dengan tangki modifikasi, untuk para pelansir BBM akan kita tertibkan, sementara bagi pemiliki akan membuat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi" tegasnya.

Jika penertiban ini tidak membuat jera pemilik SPBU, Kapolsek tidak segan - segan untuk melakukan penindakan lebih lanjut, bahkan lakukan police line. (Red)